Curi HP, Warga Padang Panjang Ditangkap

Tanjung, KP – Petugas gabungan unit jatanras Polres Tabalong dan Polres Balangan berhasil menangkap pria inisial MIP (35), yang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah beralamat di Desa Lasung Batu Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan pada Selasa (29/9/2020).

Warga Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong ini ditangkap petugas karena diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah korban seorang perempuan inisial IS (20), yang beralamat di Kelurahan Belimbing Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Korban kehilangan 3 handphone (HP) berbabagai macam merek, 1 jam tangan dan helm.

Korban mengetahui barang–barangnya hilang ketika bangun tidur sekitar jam 00.30 WITA, yang mana saat itu ia hendak membukakan pintu rumah atas kedatangan orang tuanya. Ketika mau mengambil HP di atas meja ruang tamu sudah tidak ada lagi, kemudian masuk ke dalam kamar cari HP yang lainnya juga tidak ada atau hilang.

Berita Lainnya
1 dari 941

Selanjutnya memeriksa keadaan rumah yang ditemukan kunci pintu dapur dalam keadaan rusak. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian diperkirakan total Rp4.300.000 dan melaporkan ke Polres Tabalong pada Minggu (6/9/2020) malam.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dikonfirmsi awak media pada Kamis (1/10/2020) membenarkan menangkap pelaku.

Bahkan, ungkapnya, kepada petugas MIP mengakui perbuatannya. Kemudian pelaku juga mengakui aksi kejahatan pencurian di daerah Kecamatan Kelua sebanyak 3 kali dan 2 kali di daerah Murung Pudak.

Dalam giat penangkapan MIP, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 unit HP berbagai merek, 1 kotak HP dan helm.

“MIP beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Tabalong dan menjalani pemeriksaan oleh petugas,” tegasnya. (ros/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya