Desa di Kotabaru Perlu Dilengkapi Mobil Ambulans

Kotabaru, KP – Optimilisasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kotabaru, diperlukan mobil ambulans di setiap desa. Karenanya, Legislatif /DPRD Kotabaru mengajukan perlunya penyediaan mobil operasional ambulans bagi setiap desa di Kabupaten Kotabaru Bumi Saijaan.

Sebagaimana disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto, ahir pekan tadi bahwa, ” Sejumlah aspirasi masyarakat yang kini diperjuangkan para wakil rakyat ( DPRD Kotabaru), salah satunya penyediaan mobil ambulans. Yang lainnya, infrastrkutur jalan dan fasilitas lain seperti jaringan listrik ke semua desa sudah berjalan meski masih ada sebagian yang dalam proses, namun semua itu ditarget pada 2021 dapat tuntas. Masyarakat di Kotabaru mengharapkan adanya fasilitas mobil ambulans dalam mendukung optimalnya pelayanan kesehatan di daerah-daerah.

Berita Lainnya
1 dari 141

Hal ini perlu dan penting mengingat luasnya wilayah Kotabaru yang menjadikan jarak relatif jauh antar daerah ke puskesmas maupun ke rumah sakit yang adanya di ibukota kabupaten, ujarnya kemudian melanjutkan.

Dari 2002 Desa dan 4 kelurahan di wilayah pemerintahan Kabupaten Kotabaru, Sebagian besar desa memang sudah mendapatkan bantuan mobil ambulans, namun ada sebagian desa lagi yang belum, untuk itu, perlu usaha maksimal dalam mendapatkan alokasi anggaran baik provinsi maupun pusat.

Alhamdulillah, dalam rapat kerja bersama dinas provinsi Kalsel, kami mendapat sinyal adanya peluang mendapatkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat pada 2021. Semoga benar kita bisa mendapatkannya, tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya