Dispora Gelar Seleksi Jambore Pemuda Indonesia

Banjarmasin, KP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Seleksi Jsmbore Pemuda Indonesia tahun 2020, di Hotel Rhodita Banjarmasin, Sabtu dan Minggu (24-25 Oktober 2020).

Kadispora Kalsel H Hermansyah Menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, dalam rangka pembinaan pemuda, agar menjadi generasi yang beriman, bertaqwa berahlak mulia dan memiliki wawasan kebangsaan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Pemuda, kata Hermansyah juga harus bisa menjadi contoh generasi yang sehat fisik dan mental, memiliki daya saing dalam berbagai bidang, karena mereka akan menjadi penerus estafet pembangunan bangsa dan negara, pungkas Hermansyah.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, Yuyu Rahmat Mulyana, didampingi panitia pelaksana, Aridha, S.sos memaparkan, peserta putera dan puteri merupakan utusan dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

Ada tujuh kriteria yang menjadi penilaian bagi peserta, yskni meliputi tentang Organisasi dan Kteatifitas, Agama, Wawasan Kebangsaan, Kepemudaan, Komunikasi, kemampuan Akademik Ekstra Kurikuler dan Kesehatan.

Berita Lainnya

RDP berikan apresiasi Untuk atlet IODI

1 dari 265

Menurut Yuyu Rahmad, masalah kesehatan merupakan hal paling penting.

Tidak ada artinya memiliki kemampuan akademik yangg hebat, tapi tidak ditopang oleh kesehatan fisik yang prima, ujarnya.

Ditambahkannya, dalam masa pandemi covid 19 ini, wakil Kalsel yang lolos seleksi provinsi, akan membuat content yang dikirimkan ke panitia pusat, untuk menfdapatkan penilaian lolos tidaknya ke Jambore Pemuda Indonesia tingkat nasional, pungkas Yuyu yang penggemar berat olahraga sepakbola, futsal dan aerobik ini.

Peserta yang lolos seleksi untuk katagori putera, 1.Gusti Akhmad Daffa Rajasa (Kab.Banjar), 2.Ahmad Junaidi (Hulu Sungai Utara), 3,Rizki Nugroho Fitrianto (Tanah Laut). 4.Panji Ansari (Barito Kuala), 5.Afridhani Fizi (Banjarmasin), 6. Luthfy Al Razieb (Hulu Sungai Selatan), 7.Toni (Banjarbaru).

Untuk kategori puteri, 1.Risya Die Safitri (Kab.Banjar), 2. Siti Sholeha (Tabalong), 3. Siti KHadijah (Banjarmasin), 4.Parmawati Amini (Hulu Sungai Selatan), 5.Herawati (Barito Kuala), 6.Nor Alia (Hulu Sungai Selatan0,7.Riska Tifannie (Balangan). (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya