Pertandingan Tenis Rektor Cup 2020, Digelar untuk keenam kalinya

ULM (Universitas Lambung Mangkurat) menggelar pertandingan tennis lapangan Rektor Cup 2020, untuk yang keenam kalinya.

Banjarmasin, KP – Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi diantara para penggemar tennis, khususnya yang masuk katagori senior dari jajaran ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Banjarmasin dan Banjarbaru, besama perguruan tinggi lainnya, serta masyarakat umum. Maka digelar pertandingan tennis lapangan Rektor ULM Cup 2020.

Event tahunan Kejuaraan Tenis lapangan yang diselenggarakan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Rektor Cup, kembali digelar tahun ini. Karena ditengah masa Pendemi Covid 19 yang belum tuntas, panitia menerapkan protokoler yang ketat pada semua peserta dan juga petugas di lapangan, dengan kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari berkerumun.

Kejuaraan yang memasuki tahun keenam yang akan digelar, dari tanggal 29-31 Oktober 2020 ini, justru lebih banyak diikuti para pesertanya dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ketua panitia pelaksana, H Ahmad Sopyan menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 40 peserta yang ikut tanding di tenis ganda kategori usia minimal 100 tahun ini.

“Sudah ada 40 pasangan pemain yang pendaftar, yakni dari Tabalong, Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan utamanya yang terbanyak adalah dari kota Banjarmasin,” kata Sofyan yang di dampingi Sekretaris pelaksana, Hamsi Mansyur, Minggu pagi.

Pada tahun Sebelumnya, Even Rektor Cup ini hanya diikuti sekitar 38 pasangan peserta saja, namun di tengah pandemi covid ini justru peserta lebih banyak dibanding sebelumnya, ujarnya.

Berita Lainnya

RDP berikan apresiasi Untuk atlet IODI

1 dari 265

Sopyan menambahkan yang minimal 100 tahun itu, kategorinya adalah berpasangan di mana jika digabung jumlah umur adalah minimal 100 tahun.

“Misalnya pasangan a berumur 50 tahun sehingga pasangannya harus juga berumur 50 tahun boleh lebih namun tidak boleh kurang,” kata Sofyan yang penggemar berat olahraga tennis lapangan ini.

Ada 2 kategori lomba yang disiapkan panitia di event ini yakni kategori khusus lingkungan petenis dan kategori umum.

Sementara untuk tempat pertandingan panitia menyiapkan dua lapangan yakni di Lapangan ULM dan Lapangan FKIP ULM.

untuk pertemuan teknik akan digelar pada 28 Oktober di FKIP ULM sementara kejuaraan sendiri digelar mulai 29 Oktober.

Dalam kesempatan itu Sofyan dan Hamsyi mengingatkan pada semua peserta untuk memperhatikan jadwal yang telah direvisi, sehingga tidak ada alasan untuk dating terlambat pada saat pertandingan.

“Mengingatkan kepada peserta agar lihat jadwal pertandingan yang telah direvisi dari sebelumnya yakni dimulai 29 Oktober sehingga tidak ada alasan lagi bagi para peserta untuk tidak mengetahui jadwal pertandingan,” pungkasnya.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya