Ditengah Pandemi, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes

Banjarbaru, KP – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar bisa mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Jika masyarakat patuh pada protokol kesehatan, maka kasus Covid-19 bisa teratasi,” kata Bernhard pada rapat Satgas Percepatan Penanganan Gakkum Covid-19 di Kota Banjarbaru, Rabu (30/9/2020).

Untuk itu, Ketua Satgas Percepatan Penangan Covid-19 ini meminta agar semua kegiatan di masyarakat harus sesuai protokol kesehatan, terutama jika ingin melaksanakan kegiatan.

“Kita harapkan masyarakat berkoordinasi dengan Satgas untuk melaksanakan kegiatan apapun dan mengedepankan prosedur Covid-19,” tambahnya.

Rapat pertama tersebut dihadiri Wakil Ketua I Satgas Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Wakil Ketua II Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, Wakil Ketua III Kepala Kejati Andri Irawan, Wakil Ketua IV Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah.

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385

Contohnya, apabila menyelenggarakan kegiatan, dihitung dalam suatu tempat menyelenggarakan sebuah acara diperhitungkan perbandingan besaran luas tempat dengan jumlah pengunjung yang hadir.

Kemudian, akan dilihat apakah prosedur protokol kesehatan sudah dijalankan, dan apakah ada dari pihak penyelenggara ada yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut, yang dibuatkan perjanjian di atas materai.

“Hal tersebut harus dikampanyekan dari sekarang, dan dijalankan aturannya,” jelasnya.

Bernhard meminta agar diberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, bahwa Covid-19 benar-benar ada, dan masyarakat harus bahu membahu dalam proses percepatan penurunan peyebaran Covid-19.

“Ini dilakukan dengan mematuhi aturan 3M (masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan mengkampanyekan kepada orang-orang di sekitarnya,” ungkap Bernhard.

Jika seluruh masyarakat membantu memerangi ini, bukan hal yang tidak mungkin dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya