Dukcapil Lakukan Layanan Jemput Bola

Kasongan, KP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Katingan terus berupaya meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat Katingan, Salah satunya dengan cara jemput bola ke lapangan.

” kita sudah beberapa kali melakukan pelayanan jemput bola ke desa -deaa dan kecamatan guna pelayanan dokumen kependudukan,” kata Kepala Dukcapil Katingan, Feriso kepada KP, Kamis (8/10/2020) di Kasongan.

Dijelaskannya, beberapa waktu lalau layanan jemput bola dilakukan di Kecamatan Pulau Malan, kemudian yang baru-baru ini layanan jemput bola juga dilakukan di tumbang samba Kecamatan Katingan Tengah.

“Layanan kependudukan berupa perekeman dan cetak langsung KTP Elektronik, KK, KIA, Akte Kelahiran,” sebutnya.

Berita Lainnya

Gimak Ballinga PAW Anggota DPRD Katingan

1 dari 80

Ditambahkannya, layanan jemput bola dapat dilakukan langsung cetak dokumen kependudukan, dengan catatan ada signal internet, kalau tidak ada, maka akan direkam saja, mencetak dokuken kependudukan dilakukan di Kantor Dukcapil di Kasongan.

” kita berteri makasih, karena setiap pelaksanaan layanan jemput bola, masyarakat selalu antusias,” sebutnya.

Menurut Feriso, pihaknya selalu siap memberikan layanan jemput bola terkait dokumen kependudukan, terlebih lagi ada permintaan baik dari pihak desa maupun pihak Kecamatan.

” hanya saja saat ini, terbatas anggaran untuk biaya perjalanan dinas layanan jemput bola ini, sedangkan untuk personil turun kelapangan selalu siap,” timpalnya. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya