Guru PAUD Dituntut Bisa Kembangkan Bakat Anak

Martapura, KP – Peran pendidik sangat penting guna membentuk generasi penerus berkualitas dan hebat, karena pendidikan merupakan tolak ukur bagi kehidupan anak untuk menata masa depannya.

Hal ini diungkapkan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kalsel Rabiatul Adawiyah dalam paparannya saat peringatan HUT Himpaudi Kalsel ke 15 tahun 2020, secara virtual, yang dihadiri Bunda PAUD Banjar Hj Raudathul Wardiyah, di Command Center Barokah, Martapura, Minggu (4/9) pagi.

Rabiatul sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan HUT tersebut, dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan para pendidik PAUD yang sangat penting perannya untuk mencerdaskan anak melalui pengembangan pendidikan anak usia dini.

”HUT Himpaudi kali ini merupakan wujud syukur kita untuk menyatukan tekad dan menyamakan langkah dalam menjalankan visi dan misi,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Menurutnya, tenaga pendidik/guru PAUD, tidak hanya mampu mengajar dan membantu anak agar memiliki karakter, namun juga mampu membantu mengembangkan bakatnya. Dia pun berharap pada momen HUT ke-15 Himpaudi tahun ini, dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun.

”Serta memperbaiki apa saja yang harus dilakukan guna memajukan pendidikan di Kalsel,” tandasnya.

Dia menambahkan, peran pendidik PAUD, mampu menjadi Laskar Himpaudi yang satu visi, satu aksi dalam satu dedikasi dan siap mengabdi serta terus mendidik anak-anak agar bisa berkembang menjadi cerdas, berintegritas .

”Serta kelak dapat melanjutkan dan menggantikan posisi kita untuk membangun bangsa ini,” harapnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya