Ketua DPRD Apresiasi WTP Lima Kakli Diraih Pemkab Kotabaru

Kotabaru, KP – Prestasi Pemkab Kotabaru yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari kementerian Keuangan Republik Indonesia berturut-turut lima kali, diakui oleh Legislatif Kabupaten Kotabaru sebagai suatu prestasi yang sangat baik.

Karenanya, Legislatif mengapresiasi atas prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan, “Prestasi yang diraih Pemkab ini harus dipertahankan. Bahkan bila perlu ditingkatkan, apa yang menjadi ‘pekerjaan rumah’ harus diselasaikan, yang sudah baik akan dilanjutkan.

Dengan adanya penghargaan dari Kemenkeu ini, akan ada banyak dampak positif (multi pliyer efect) yang akan di raih oleh Kotabaru. Seperti tansfer untuk daerah berupa Dana Insentif Daerah (DID), serta dana bagi hasil lainnya.

Saya yakin dengan penghargaan ini kita akan menjadi perhatian pusat terkait perhitungan APBD transfer pusat ke daerah, dan akan meningkatkan APBD Kotabaru,” ungkap Syairi.

Berita Lainnya
1 dari 130

Pada rapat kerja 22/9/2020 lalu, melalui video conference yang diikuti sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kotabaru, DPRD Kotabaru, Forkopimda, usai mengumumkan bahwa diantara daerah yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian, WTP, tahun 2020,adalah Kabupaten Kotabaru, dalam sambutannya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, berharap capaian yang telah diraih harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Keberhasilan ini merupakan indikator semakin meningkatnya tata kelola di semua Kementerian dan Lembaga maupun Pemerintah Daerah,” ujar menteri keuangan Sri Mulyani.

Dengan diraihnya WTP tahun 2020 , Tercatat Pemerintah Kabuaten Kotabaru menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan lima tahun berturut-turut.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani secara simbolis melalui video conference, bersama 286 instansi yang juga mendapatkan penghargaan, terdiri dari Kementerian Negara, lembaga dan Pemerintah Daerah, Selasa.

Penyerahan penghargaan oleh Menteri Keuangan, sekaligus membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020, yang disaksikan oleh pejabat Pemkab Kotabaru di aula rapat Setda kabupaten Kotabaru, Operation Room. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya