Kontingen B.Masin tim terbaik Napak Tilas Jjak Pahlawan 2020

Kontingen Banjarmasin terbaik Napak Tilas Jejak Pahlawan 2020, yang digelar Dispora Kalsel, di Kiram Park Banjarbaru.

Banjarmasin, KP – Kontingen Banjarmasin, menjadi yang terbaik di ajang Napak Tilas Jejak Pahlawan 2020, yang diikuti berbagai organisasi kepemudaan se Kalsel yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Sabtu (24/10/2020).

Tim kota Kayuh Baimbai mengumpulkan poin 911, penilaiannya unggul atas tim Hulu Sungai Utara yang mengumpulkan poin 895 di peringkat kedua, sementara peringkat tiga diraih Hulu Sungai Selatan yang mengumpulkan 891 poin.

Kabid Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana yang darmawan mengatakan, gelaran ini dilaksanakan sejak beberapa hari lalu dengan diikuti

sebanyak 110 peserta dari 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

“Berdasarkan penilaian tim Banjarmasin menjadi yang terbaik karena disiplin dan memiliki gerak kerapian yang bagus,” kata Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel ini.

Berita Lainnya
1 dari 271

Dalam event yang bekerjasama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia ini peserta harus menempuh jarak 15 kilometer dengan rute menempuh hutan di kawasan Kiram Banjarbaru.

Yuyu sendiri didampingi panitia pelaksana M Nasir yang melepas langsung peserta mewakili Kadispora Hermansyah mengatakan setiap regu peserta diisi 10 orang perwakilan kabupaten dan kota.

“Peserta terdiri dari 13 kab/kota, tiap peserta 10 orang, rute hutan sekitar kiram 15 kilometer, yang merupakan daerah pegunungan dengan tanjakan cukup tinggi dan curam, ” kata Yuyu.

Selain itu kegiatan tahunan ini juga diisi seminar terkait pembinaan kepemudaan dan juga ada lomba puisi, pantun, serta cerdas cermat yang dipusatkan di Kiram Park Banjarbaru.

Untuk lomba pantun gelar juara M Khalil dari Kabupaten Banjar, juara 2 diraih M Nafarin dari Hulu Sungai Selatan dan 3 diraih Muhammad Yamin Barito Kuala.

Sedangkan lomba baca puisi gelar juara diraih Hardiansyah dari Tanah Bunbu sedang lomba cerdas cermat juara direbut tim tim Hulu Sungai Utara.

Sementara itu, panitia pelaksana M Nasir yang juga Kasi Peningkatan Kapasitas dan Kreativitas Pemuda Diapora Kalsel menyebutkan peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini meliputi organisasi kepemudaan, yakni paskibraka, keagamaan, dan OKP yang ada di daerah. “Pembekalan yang diberikan secara gelobal, meliputi wawasan kebangsaan, kepahlawanan, terkait konservasi lingkungan,” terang Nasir. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya