Kontingen Popda Kotabaru Diberangkatkan Ke Banjarmasin

Kotabaru, KP – Penyelenggaraan Ajang tahunan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2020, akan segera berlangsung di Banjarmasin pada tanggal 12 Oktober. Kabupaten Kotabaru akan berpartisipasi pada ajang ini dengan memberangkatkan kontingen sebanyak 153 orang yang terdiri dari para atlet dari berbagai cabang yang sedianya dipertandingkan, juga pelatih dan official serta tim kesehatan.

Pada pelepasan keberangkatan kontingen ahir pekan tadi, di halaman kantor bupati Kotabaru, oleh pejabat bupati kotabaru, Muhammad Syarifuddin, Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga Kotabaru, Khairian Ansari menerangkan, “Kita (Kotabaru) akan mengikuti delapan cabang olahraga yaitu sepakbola, badminton, tenis meja, bola voli, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, dan pencak silat,” ujarnya.

Dijelaskannya, POPDA merupakan agenda rutin tiap tahun yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, yang wilayahnya tidak hanya ditingkat provinsi namun juga tingkat Nasional.

Berita Lainnya
1 dari 130

“Kita optimis, bisa meraih prestasi dengan kekuatan yang ada, walaupun ditengah pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya mengakhiri.

Sementara, Pjs Bupati Kotabaru, M Syarifuddin dalam sambutannya berharap, agar para Atlit Kabupaten Kotabaru dapat menjaga kesehatan, baik fisik dan stamina, serta istirahat yang cukup agar dapat bertanding dengan fokus dan maksimal.

“Kepada para atlet, agar memperhatikan kesehatan, istirahat yang cukup, jaga pola makan, dan terpenting, pelihara sikap dan junjung tinggi sportifitas. Semoga medali emas dapat diraih sebanyak banyaknya, bahkan jika memungkinkan, semua cabang yang diikuti dapat meraih medali emas,’’ tandas Bupati menyemangati. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya