Manfaatkan Lahan Pertanian Dengan Maksimal Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat

Tamiang Layang,KP – kecamatan Pematang Karau kabupaten Barito Timur mengajak para petani diwilayah setempat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan maksimal. Pasalnya hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan masyarakat.

Camat Pematang Karau, Edy Edwar mengatakan mengajak warga masyarakat, khususnya para petani diwilayah setempat, agar bisa semaksimal mungkin memanfaatkan lahan pertanian, dengan berbagai jenis tanaman pangan.

“Saya meminta lahan yang digunakan para petani, dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mewujudkan serta mendukung ketahanan pangan dikabupaten Bartim,”katanya saat dikonfirmasi Kamis (8/10) .

Dijelaskannya, untuk lahan pertanian yang tersedia, hendaknya tidak hanya dimanfaatkan untuk satu jenis tanaman saja, namun bisa dimanfaatkan dengan menanam komoditi tanaman yang beragam secara bergantian musim tanam.

“Para petani bisa memanfaatkan lahan setelah panen padi, bisa dilanjutkan dengan tanaman lain.misalnya jagung atau sayur-sayuran, sambil menunggu musim tanam padi berikutnya,”ungkapnya

Berita Lainnya
1 dari 89

Ditambahkannya, melalui pemanfaatan lahan pertanian secara maksimal, diharapkan akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, terutama para petani ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Harapannya dengan memaksimalkan penggunaan lahan dengan berbagai tanaman pangan, bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Selain itu Edy, juga berharap para petani terus bangkit, ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Pemerintah sebutnya akan terus berupaya maksimal membantu para petani melalui berbagai program.

Sehingga sebutnya berbagai kesulitan yang dialami petani dalam menjalankan usahanya bisa teratasi dan berhasil maksimal.

“Saya berharap para petani bisa menjalankan usaha pertanian diwilayah pematang karau bisa berjalan baik dan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat,”Demikian Edy. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya