Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Menkopolhukam Gelar Rakor Terkait Pilkada Serentak 2020

×

Menkopolhukam Gelar Rakor Terkait Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini
FORKOMPINDA TALA - Bersama Menkopolhukam menggelar rapat koordinasi melalui video coference di ruang Barakat Sekretariat Daerah, Jum'at (2/10/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Mengantisipasi potensi pelanggaran protokol kesehatan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dimasa Pandemi Covid-19, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) melalui video conference dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama daerah-daerah lain, Jum’at, (2/10/2020) di Ruang Barakat Sekretariat Daerah Kabupaten Tala.

Rapat tersebut dibuka Menkopolhukam Mahfud MD, diikutikepala daerah baik provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Android

Dalam sambutannya Menkopolhukam mengatakan rakor ini dilakukan dalam rangka sharing terkait kesiapan menghadapi pilkada yang sudah memasuki tahap kampanye, agar tetap kondusif dan mematuhi aturan serta protokol kesehatan yang berlaku.

Menkopolhukam harapkan agar pilkada serentak ini dapat sukses dengan aman, lancar dan dapat menjadi simbol demokrasi, hak pada rakyat, untuk memilih pemimpinnya yang dapat memajukan daerahnya.

“Yang dimaksud aman adalah tidak terjadi konfilk kekerasan yang menyebabkan gangguan stabilitas keamanan, serta aman dari penyebaran Covid-19 dimasa pandemi ini,” ucap Menkopolhukam.

Pemerintah pusat telah memutuskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan. Menkopolhukam terus melakukan koordinasi persiapan menjelang berlangsungnya pilkada serentak yang semakin dekat bersama kepala daerah seluruh Indonesia.

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, mengungkapkan bahwa rakor ini bertujuan untuk menyukseskan gelaran pilkada serentak tahun 2020 terutama dalam hal penegakan protokol kesehatan saat pilkada.

“Ini salah satu masalah utama yang harus kita antisipasi dalam gelaran pilkada agar tidak ada klaster baru saat pilkada di Kalimantan Selatan,” ucap bupati.

Turut berhadir pada saat vidcon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala, Banwaslu, KPU Tala, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta perwakilan dari Satpol PP Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan