Pelaku Usaha Kerajinan di Kapuas Diharapkan Jadi Perhatian

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun, mengharapkan para pelaku usaha olahan kerajinan tangan dari bahan purun, maupun lainnya di daerah setempat, untuk dapat menjadi perhatian dari pemerintah setempat.

“Kami berharap pengolahan kerajinan tangan misalnya seperti purun dan lainnya bisa terus dikembangkan, untuk mensejahterakan masyarakat,” harap anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, Rabu (30/9).

Menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, bahwa perhatian pemerintah daerah setempat, terhadap para pelaku usaha pengrajin sangat penting dilakukan, mengingat potensi-potensi yang dimiliki, maupun dari para pengrajin itu sendiri masih ada.

Berita Lainnya
1 dari 123

Terlebih, lanjut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, berkaitan dengan pemasaran maupun dukungan pemerintah daerah dalam meningkatkan produktifitas para pengrajin lokal yang ada.

“Sehingga, hasilnya bisa lebih optimal dan nilai jual yang semakin meningkat. Karena itulah harapan kami, kepada Pemkab Kapuas melalui instansi terkait dapat memperhatikan ini,” katanya.

Selain itu, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Kapuas ini, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja. Tetapi, juga turut didukung oleh pengusaha. Yakni, melalu bantuan dan dana Corporate Social Responsibility atau CSR.

Ini juga, tentunya dapat meningkatkan perekonomian daerah, jika bisa dikelola dengan baik sehingga sangat penting dalam menggerakkan ekonomi rakyat, ataupun usaha kecil menengah di tengah masyarakat.

“Karena peran instansi terkait diharapkan bisa mendorong ini dan dikembangkan lagi. Jadi tidak hanya pemerintah saja. Namun dukungan pengusaha juga sangat diharapkan,” ucap Sri Umi Daryatun. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya