Pemkab HSSS Peringati Hari Santri Nasional Secara Terbatas

Kandangan, KP – Peringatan hari santri nasional tahun 2020 di Kabupaten Hulu  Sungai Selatan (HSS), dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Kandangan, Kamis (22/10/2020) pagi.

Seluruh peserta dan undangan yang hadir diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak, dan jumlahnya pun terbatas. Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menghadiri acara itu.

Peringatan hari santri nasional 2020 mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

“Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik. Sehingga insya Allah negara kita juga akan sehat dan kuat,” ucap Bupati HSS, Achmad Fikry, membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 352

Achmad Fikry meyakini, meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki, banyak pesantren berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Keberhasilan itu berkat keteladanan, kedisiplinan dan kehati-hatian yang selalu ditanamkan kepada para santri oleh para kiai dan pimpinan pondok pesantren. Karena, mereka lebih mementingkan keselamatan santrinya dari pada yang lain,” ujarnya.

Pada acara peringatan hari santri nasional di Kabupaten HSS itu, diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tuan Guru Ahmad Syairazi, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry menyerahkan bantuan kepada ustaz/ustazah kurang mampu, bantuan kitab bagi santri kurang mampu, serta Bantuan Beasiswa bagi santri yang melanjutkan pendidikan di luar negeri. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya