Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Hadiri High Level Meeting di Gedung Dr KH Idham Chalid Banjarbaru

×

Pemkab Tanbu Hadiri High Level Meeting di Gedung Dr KH Idham Chalid Banjarbaru

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Rahmat dan di dampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Didi Al Hamidi,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri High Level Meeting, Rapat Koordinasi Daerah semester II Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalsel di Gedung Dr KH Idham Chalid Banjarbaru 13/10/2020. 

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dalam sambutannya menyampaikan, upaya pengendalian inflasi merupakan faktor penting pada ekonomi daerah dengan monitoring dari TPID dan BI.

Android

“Melalui High Level Meeting ini, mari kita bersama menjaga agar inflasi di Kalsel tetap terjaga dengan baik. Saya berharap kepala daerah bisa memahami pentingnya inflasi di daerah masing-masing. Jangan sampai mengganggu stabilitas, sehingga jelas langkah-langkah apa yang bisa dilakukan untuk menjaga inflasi tetap baik di daerah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang tentu akan sangat berpengaruh terhadap Inflasi itu sendiri,” jelas Rudy Resnawan.

Melihat kondisi triwulan sebelumnya lanjutnya, perekonomian Kalsel mengalami kontraksi sebesar -2,61 persen, dengan rakor ini tentunya saya harapkan bisa mengendalikan Inflasi pada akhir tahun nantinya,tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kalsel Amanlison Sembiring menambahkan, pihaknya akan melihat lagi proyek mana yang tertunda akibat pandemi Covid-19 di segala sektor. Karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap Inflasi di Kalsel.

“Untuk meningkatkan serta menjaga stabilitas ekonomi di tengah pandemi, kita hendaknya saling bekerja bersama berupaya kembali meningkatkan daya perputaran uang serta dengan menstabilkan harga hingga tidak terjadi deflasi yang cukup parah di Kalsel,” tandasnya.

Hadir, juga pada acara ini Penjabat Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar dan Kepala Perwakilan BI Amanlison Sembiring serta Bupati dan Walikota Se-kalimantan Selatan. (han)

Iklan
Iklan