Pengumuman Piala Adipura dan Adiwiyata Nasional Ditunda

Berita Lainnya
1 dari 1.036

Banjarbaru, KP – Berdasarkan surat
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dirjen Pengelolahan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya, Nomor s. 275/PSLB3IPS/PLB 0/7/2020 tanggal 24 Februari 2020, maka pengumuman Piala Adipura 2019 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Awalnya pengumuman penilaian Piala Adipura dilaksanakan tanggal 20 Juni 2020, namun harus ditunda karena pandemi.
“Sebagaimana surat itu, pengumuman Adipura 2019 yang akan diumumkan 2020 ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan, meski demikian kami dari Dinas LH Kalsel tetap melakukan tugas pembinaan dan pemantauan terkait pengelolaan sampah di kabupaten kota,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, Kamis (8/10).
Hanifah menyebut meski belum terdapat penilaian Adipura, kabupaten kota dan provinsi tetap punya rencana strategis pengelolaan sampah dengan target angka yang sudah disepakati harus tercapai. “Ada tidaknya adipura pengelolaan sampah menjadi tanggungjawab pemerintah dan masyarakat,” sebutnya.
Selain Adipura, penilaian Piala Adiwiyata tingkat nasional yang mendasar sekolah sementara waktu juga ditunda. Menurut Hanifah di tingkat provinsi Adiwiyata tetap dilaksanakan. Saat ini sedang dilaksanakan penilaian Adiwiyata tingkat provinsi.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya