MUI Bartim Diminta Motivasi Umat Disiplin Protokol Kesehatan

Tamiang Layang,KP – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta Majelis Ulama Indonesia setempat untuk memotivasi umat untuk disiplin beradaptasi pada tatanan kehidupan baru.

“Intinya adalah bagaimana MUI Bartim ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 dengan mengajak dan memotivasi umat untuk didiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Ampera AY Mebas usai membuka Musda IV MUI Bartim tahun 2020 di Tamiang Layang, Selasa (27/10/2020 )

Menurutnya, jika protokol kesehatan berjalan dengan baik maka akan membantu penanggulangan COVID-19 dengan cepat. Ini merupakan wujud nyata MUI Bartim dalam membantu pemerintah.

Berita Lainnya
1 dari 104

Langkah itu hendaknya dilaksanakan pemimpin umat di tingkat kecamatan dan desa. Yang disampiakan cukup memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, Ampera mengharapkan MUI Bartim bisa bersinergi dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Bartim sesuai visi misi Pemkab Bartim yakni mewujudkan Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

“Diharapkan program MUI Bartim bisa sinergi dengan program Pemkab Bartim. Kritik membangun sangat diharapkan. Intinya, bagaimana kita semua bergandengan tangan membangun Kabupaten bartim yang lebih baik lagi,” Demikian Ampera. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya