PODSI miliki gudang Multi fungsi

Banjarmasin, KP – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) kota Banjarmasin, memiliki sebuah gedung sederhana namun multi fungsi, selain sebagai secretariat, juga dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan sampan atau perahu para atlet.

Di dalam sekretariat di tepian Sungai Awang Banjarmasin di Komplek Mandiri Sultan itu terdapat puluhan perahu dayung, baik itu jenis kayak perahu naga maupun kanoe.

Pelatih atlet PODSI Banjarmasin Donny Wiryawan Achdiat menerangkan, sekretariat sekaligus gudang penyimpanan perahu dayung ini, sebenarnya lahannya adalah milik warga sekitar.

“Dengan persetujuan pengembang dan warga, Lahan milik komplek diberikan untuk dayung,” ujar Dodon Darmawan, sapaan akrabnya.

Di dalam sekretariat dan gudang PODSI Banjarmasin ini terdapat perahu ada sekitar 30 an lebih. 10 buah milik PODSI Kalsel sedangkan sisanya milik PODSI Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 248

“Alhamdulillah kini semuanya sudah bisa digunakan untuk atlet baik Junior maupun senior,” jelasnya.

Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah mengatakan sekretariat dan gudang penyimpanan Perahu PODSI Banjarmasin baru saja di renovasi. Sehingga bias digunakan untuk penyimpanan perahu –perahu yang baru didatangkan, sejumlah perahu baru baik itu jenis kanoe dan kayak kualitas terbaik, tersimpan aman di gudang tersebut.

Tidak tanggung-tanggung beberapa perahu dayung didatangkan langsung dari Polandia yang merupakan produsen peralatan dayung terbaik di dunia.

“Kita baru saja memberikan fasilitas sarana dan prasarana berupa perahu untuk atlet yang didatangkan dari Polandia,” kata Hermansyah.

Hermansyah yakin dengan peralatan dayung yang baru ini para atlet dayung kota Banjarmasin bisa kembali bersemangat untuk mewujudkan meraih prestasi bagi kota Banjarmasin, pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya