Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinHEADLINE

Puluhan Peserta Aksi Junjuk Rasa Omnibus Law Jilid III Mulai Terkumpul

×

Puluhan Peserta Aksi Junjuk Rasa Omnibus Law Jilid III Mulai Terkumpul

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sejumlah mahasiswa sudah mulai berdatangan dan berkumpul di lapangan expo Taman Kamboja Banjarmasin, Selasa (20/10) pagi.

Android

Berkumpulnya para mahasiswa lintas perguruan tinggi di Kalimantan Selatan ini tidak lain adalah bertujuan untuk melakukan aksi unjuk rasa atas 1 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang dinilai tidak memuaskan.

Salah satu peserta aksi, Rezky mengatakan, bahwa aksi mimbar bebas di jalan kali ini digelar untuk menunjukkan raport merah kepada pemimpin Republik Indonesia.

“Ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kepemimpinan Jokowi Ma’ruf selama satu tahun,” ungkapnya pada Kalimantan Post.

Selain itu, ia menambahkan, subtsansi aksi turun ke jalan kali ini juga tetap mendesak presiden untuk membatalkan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang baru saja di sahkan beberapa saat yang lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kalimantan Post, dalam aksi unjuk rasa kali ini seluruh peserta aksi akan membawa map merah sebagai simbol ‘raport merah’ atas kepemimpinan Jokowi.

Mereka akan melakukan teatrikal di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk titik kumpulnya sendiri terbagi menjadi dua tempat, yakni Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan lapangan expo Taman Kamboja.

Namun jumlah massa yang akan mengikuti mimbar bebas kali ini masih belum diketahui pasti.

“Untuk jumlah massa yang ikut masih belum diketahui jumlahnya, tapi yang pasti seluruh mahasiswa Kalimantan Selatan akan turun ke jalan,” ucap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan melalui pesan singkat.(Zak/KPO-1)

Iklan
Iklan