Rapat Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020

Batulicin, KP – Rapat Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Mariani bersama Kasat Pol PP dan Damkar H Riduan.

Rapat yang digekar diruang Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu ini, dilaksanakan melalui video conference Jumat 16/10/2020.

Menurut Direktur Jenderal Bina Administrator Kewilayahan  Kementerian Dalam Negeri Dr. Safrizal ZA, rapat ini dilaksanakan agar Pilkada 2020 tidak membuat kurva penularan Covid -19 semakin menanjak. 

Berita Lainnya
1 dari 358

Dari data yang ada, sebanyak 60 orang calon kepala daerah peserta Pilkada 2020 dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test.

Data dari Bawaslu menyebutkan bahwa sedikitnya terjadinya 368 dugaan pelanggaran protokol kesehatan selama masa pendaftaran. 

“Banyaknya pelanggaran dan kasus konfirmasi positif ini harus menjadi perhatian bersama,” jelasnya, seraya melanjut evaluasi menyeluruh dibutuhkan terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 agar hajatan demokrasi ini dapat berlangsung, tetapi tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Evaluasi ini menyasar dua aspek, yaitu jadwal pelaksanaan dan aspek penyelenggaraan tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya