Rugby B.Masin Ujicoba Lawan Tim Banjarbaru

Banjarmasin, KP – Tim rugby kota Banjarmasin, melakukan ujicoba melawan tim rugby kota Banjarbaru, yang juga diikuti Ketua PRSI (Persatuan Rugby Seluruh Indonesia) Kalsel, Raniere Gustian Noor dan pelatih rugby banua, Mohammad Yakob

Dalam situasi Pendemi covid 19 yang masih belum tuntas sepenuhnya, menyebabkan banyak kejuaraan olahraga baru harus mengalami penundaan, namun Rugby di Kalimantan Selatan terus memantapkan tim untuk melakukan persiapan. Salah satu caranya dengan menggelar ujicoba ujicoba antar pemain Rugby yang baru saja bergabung.

Seperti yang dilakukan tim Rugby Banjarmasin dan tim rugby Banjarbaru, yang menggelar laga persahabatan di lapangan sepakbola sintesis standard internasional di Green Yakin Jl A Yani Km 10.200, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Laga persahabatan disaksikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah dan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kalsel, Reniere Gustian Noor.

“Ini uji coba pertama bagi tim Banjarmasin yang ternyata didominasi para atlet gulat Kalsel,” kata Reniere didampingi pelatih rugby Muhammad Yakob.

Walau baru berkumpul dan sekali melakukan uji coba, namun tim rugbi Banjarmasin sudah terlihat kemampuan skill permainannya.

Berita Lainnya

Dispora Kalsel gelar pelatihan SP4

1 dari 269

“Apalagi fisik dan bodi tim rugbi Banjarmasin mereka sudah sangat bagus, tinggal diperbanyak latihan dan ujicoba saja lagi,” ujar Raniere.

Renier menambahkan saat ini kepengurusan PRUI sudah mulai menyebar di beberapa daerah seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Untuk daerah yang belum kami sudah melakukan sosialisasi dan kami berharap mereka juga bisa membentuk kepengurusan yang baru,” jelas dia.

Dalam laga uji coba ini juga menghadirkan salah satu pelatih rugby putri nasional asal Jakarta, Herlina.

“Pelatih nasional ini akan banyak memberikan teknik Bagaimana cara bermain rugby yang benar dan sesuai aturan,” jelas dia.

Menurut Kadispora Kalsel, Hermansyah ternyata olahraga rugby adalah olahraga yang juga banyak digemari masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya atlet-atlet yang memiliki fostur kokoh dan memiliki kemampuan berlari cukup bagus.

“Banyak juga yang antusias, Saya yakin jika ini terus di sosialisasi dan dikembangkan maka bahkan banyak atlet-atlet yang bermunculan,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya