Rumah Karantina Covid Kunker
Pertama Pjs Bupati Kotabaru

Kotabaru, KP – Senin 5/10/220, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru M. Syarifuddin, MPd, melakukan kunjungan kerja pertamanya setelah dikukuhkan menjadi pejabat sementara Bupati Kotabaru, ke Rumah Sakit Khusus Karantina Covid-19 di Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, disertai Kapolres Kotabaru, Kajari Kotabaru, Wakil ketua DPRD Kotabaru, Kasdim 1004/ Kotabaru, perwakilan kantor Pengadilan negeri Kotabaru dan beberapa kepala SKPD pemkab Kotabaru.

Kunjungan kerja Pjs Bupati tersebut dilakukan untuk meninjau langsung kondisi sarana dan Sumber daya manusia (SDM) baik dari tenaga kesehatan maupun tenaga pembantu lainnya untuk penanganan pasien terjangkit covid-19.

M Syarifuddin mengatakan “Covid-19 merupakan suatu pandemi yang harus ditangani dengan bekerjasama saling bahu membahu dalam penanganannya,” ujarnya.

Disampaikannya, beberapa waktu lalu berdasarkan hasil daring dengan satuan tugas covid-19 pusat,kepala dinas kesehatan provinsi melaporkan bahwa tingkat kesembuhan pasien covid-19 di kabupaten Kotabaru cukup rendah. Hanya 61 persen dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang menyentuh angka 70 persen ke atas.

Berita Lainnya
1 dari 130

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui sebab rendahnya tingkat kesembuhan pasien covid-19 di kotabaru.

Kami bersama SKPD terkait akan melaksanakan rapat, untuk melihat dimana letak permasalahannya ini, kenapa sampai lambat, kita akan cari bagaimana solusinya. Harapan kita, bagaimana meningkatkan kesembuhan dan menekan tingkat kematian, serta dapat meningkatkan zona kotabaru dari zona merah menjadi oranye, bahkan menjadi zona hijau, ucap Pjs Bupati.

Sementara itu, Plt. Kepala dinas Kesehatan Kotabaru, Hj. Ernawati menyampaikan” Jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di RS Stagen sebanyak 35 orang, terdiri dari nakes puskesmas sebanyak 27 orang, dokter ada 2 orang, namun 1 orang dokter sedang mengikuti pendidikan, penambahan 1 orang dokter dari Makolanal Kotabaru, nakes dari polres Kotabaru 3 orang, dan bantuan nakes dari kodim 1004 kotabaru 2 orang.

Untuk konsumsi harian pasien yang dirawat di RS Stagen, dikelola dan disediakan langsung disini, kami juga memperbolehkan tambahan konsumsi dari masing-masing pihak keluarga pasien, namun tetap ada SOP nya, pungkas Ernawati.

Pada kunjungan kerja itu, Pjs. Bupati menyerahkan simbolis bantuan minuman suplemen vitamin kepada tenaga kesehatan di RS. Stagen. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya