Sholawat Dilantunkan Sebelum Mengamankan Aksi Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Ratusan aparat Kepolisian yang diterjunkan dalam proses pengamanan aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Omnibus Law atau UU Cipta Kerja di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin melantunkan syair sholawat saat apel persiapan, Kamis (8/10) pagi.

Lantunan syahdu sholawat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendriawan yang turun langsung dalam proses pengamanan aksi tersebut.

Dengan berdiri tegap di tengah jajarannya, mantan Kapolres Balangan dan Dansat Brimob Polda Kalsel itu melantunkan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Tujuan dilantunkannya sholawat tersebut tidak lain adalah agar proses jalannya aksi ini bisa berjalan dengan tertib aman dan damai.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Untuk diketahui, aksi penolakan Omnibus Law tersebut dilakukan oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Univerisitas di Kalimantan Selatan.

Tujuan utama aksi tersebut adalah meminta Presiden RI, Joko Widodo untuk segera menerbitkan Perpu sebelum Undang-Undang yang mereka dianggap tidak pro rakyat itu diterapkan.

Rencananya, ratusan mahasiswa itu akan bertahan di depan gedung yang sering disebut dengan nama Rumah Banjar itu hingga Presiden mengeluarkan Perpu.

Hingga berita ini di tulis. Ratusan aparat Kepolisian masih bersiap untuk mengamankan aksi.

Sedangkan para mahasiswa yang menjadi peserta aksi, masih berkumpul di titik kumpul yang sudag mereka sepakati, yakni halaman Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya