Singgung Aksi Penolakan Omnibus Law, Video Tiktok milik Oknum ASN Dihujat Netizen

Banjarmasin, KP – Seorang wanita berhijab mendadak viral di jagat media sosial (medsos) Tiktok setelah mengunggah video terkait Undang-Undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR RI yang kemudian menuai pro dan kontra di masyarakat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @nazwaaht tersebut terlihat wanita berhijab cokelat dan kemeja putih sedang bergoyang ala Tiktok diiringi lagu yang sedang hits di kalangan anak muda dalam ruang kerja.

Selain itu, dalam video itu juga memperlihatkan sebuah ID Card sebuah lembaga yang digantungkan di leher wanita tersebut.

Sambil berjoget, konten dalam video tersebut membahas soal UU Cipta Kerja yang baru disahkan.

Menurut wanita pemilik akun itu, sebagai karyawan sebaiknya tidak usah sok-sok ikut politik karena bukan bagian dari buruh, sehingga tidak perlu merasa tersakiti dengan adanya UU Cipta Kerja.

“Ga usah sok ikut-ikutan politik deh. Lagian lu pada bukan buruh. Jadi ga usah sok tersakiti juga deh. #ACCUUCIPTAKERJA #OMNIBUSLAWKEREN,” tulisnya dalam video yang sudah dilihat oleh ribuan pengguna tiktok itu.

Usut punya usut, pemilik akun yang postingannya viral tersebut bernama Nazwa Nurhasanah.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Ketika Kalimantan Post berusaha mencari video di akun Tiktok milik wanita yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) itu ternyata sudah tidak tersedia lagi dalam feednya.

Tidak lama kemudian, akun tersebut mengirim video permintaan maaf atas perbuatannya.

“Assalamualaikum wr wb. Di sini saya atas nama Nazwa Nurhasanah meminta maaf atas video saya yang lagi viral sekarang. Saya sudah mendapat teguran tertulis dari pihak yang dirugikan. Saya akan lebih bijak lagi menggunakan media sosial dan media lainnya. Terimakasih atas perhatiannya, wasalamualaikum wr. wb,” katanya.

Video tersebut menyebar di berbagai akun-akun medsos informasi salah satunya diunggah kembali oleh akun Instagram @wargabanua dan mendapat banyak hujatan dari para netizen.

“Orang-orang lagi pada memperjuangin haknya dia malah gini saya, harap anda lebih bijak lagi menggunakan medsosnya,” tulis akun @sitinorhlisa.

“Uuuuu urang baya handak viral bepipintar sedikit pintar lah, jangan handak instan. Perlu proses biar tau nikmanya rasa syukur,” timpal netizen dengan akun @meilinklonk

Bahkan ada netizen yang ‘nyinyir di postingan tersebut. “Haha sekarang gampang yaa. Habis bikin salah minta maaf. Padahal waktu bikin lidahnya melet-melet kenapa ketika minta maaf pakai masker,” sahut akun @faulynasyafira.

Ada juga netizen yang menyebut sebaiknya status ASN yang di sandang pemilik akun tersebut dicabut. “Cabut ja sudah jabatannya, pina musti banar. Banyak yang pintar pada ikam yang kada lulus ASN gara-gara orang kaya ini,” tulis akun @novita_lyn.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya