Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dan Pembentukan Relawan Disambut Baik DPRD Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah, menyambut baik dan mengapresiasi adanya sosialisasi pendidikan pemilih dan pembentukan relawan demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

“Sosialisasi pendidikan pemilih dan pembentukan relawan demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ini, sangat tepat dalam rangka untuk meningkat partisipasi pemilih,” kata Bardiansyah, di Kuala Kapuas, Selasa (13/10).

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, berharap dengan adanya sosialisasi dan pembentukan relawan ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Kemudian, dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya berdemokrasi serta memperkenalkan nilai-nilai dasar kepemiluan kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 124

“Semoga Pilkada serentak tahun 2020 ini, berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib. Mari kita sukseskan Pilkada ini, dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya untuk pembangunan daerah kedepan lebih baik lagi,” ajak mantan Ketua KPU Kapuas ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura mengatakan, dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah PKPU Nomor 5 Tahun 2015 tentang sosialisasi dan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Selain itu untuk menindaklanjuti surat KPU Provinsi Kalteng tentang petunjuk tekhnis pembentukan pelaksanaan relawan demokrasi pada pemiliham gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020,” katanya.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini, terang Jamilah, adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng 2020.

Kemudian untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya berdemokrasi serta memperkenalkan nilai-nilai dasar kepemiluan kepada masyarakat.

“Salah satu tujuan lainnya dari kegiatan ini juga agar terbentuknya relawan demokrasi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020,” ucap Jamilah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya