Terjadi Kontak Erat dengan Suspect Corona, Ketua RT Khawatirkan Penularan

Banjarmasin, KP – Ketua RT 29, Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Sahruji mengaku khawatir lantaran adanya aktivitas sejumlah warga di wilayahnya yang diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga tersebut tidak lain adalah keluarga dari pasien positif Covid-19 itu sendiri yang berjumlah sebanyak empat Kepala Keluarga (KK) dengan total sembilan jiwa.

Ia menjelaskan, kekhawatiran itu timbul lantaran sejumlah warga yang dimaksud itu hingga saat ini belum diketahui status kesehatannya, sementara mereka masih beraktivitas seperti biasa di lingkungan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.859

“Iya kami khawatir, soalnya kami tidak tahu kondisi Mereka saat ini apakah terpapar juga atau tidak,” ucapnya pada awak media, Jumat (23/10) sore.

Sahruji melanjutkan, warga yang dicurigai sebagai suspect Covid-19 tersebut memang tidak melakukan isolasi mandiri di wilayahnya, namun ia berada di daerah Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala.

Kendati demikian, ia menambahkan beberapa hari ke belakang yang bersangkutan sering berkunjung ke rumah keluarganya tersebut, dan terakhir diketahui menginap selama kurang lebih tiga hari, usai melakukan pengambilan spesimen pada swab test di Puskesmas.

“Kata warga sekitar, pasien suspect itu terlihat menginap di rumah keluarganya kurang lebih tiga hari, sekitar tanggal 13 sampai 15 Oktober kemarin,” ungkapnya.

Ia membeberkan, informasi hasil swab dari yang bersangkutan tersebut diketahui positif Covid-19 berdasarkan informasi dari pihak Puskesmas setempat melalui pihak Kelurahan pada Senin (19/10) yang lalu. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya