Tim dari Kemenkes RI Kunjungi Pemkab HSS

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan Tim Task Force Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) Kamis (1/9/2020) kemarin.

Kasubdit Surveilans Ditjen P2P Kemenkes RI Endang Murni, disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Kegiatan itu hadir pula Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS Siti Zainab, Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Rasyidah, Direktur RSUD Daha Sejahtera Musliana, Kepala BPB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, dan Perwakilan TP PKK HSS.

Kunjungan tim dari Kemenkes RI itu, bertujuan mengetahui sejauh mana upaya yang telah dilakukan Pemkab HSS, dalam menanangani wabah Covid-19.

Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kunjungan dari Kemenkes RI, yakni untuk dapat melihat secara langsung kondisi di HSS dalam menghadapi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Muhammad Noor memaparkan upaya yang telah dilakukan Pemkab HSS selama masa pandemi ini. Disebutkannya, telah dilakukan sosialisasi dari dokter dan Dinkes tentang Covid-19, saat sebelum ada kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia.

Kemudian tindakan pencegahan lainnya, seperti penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pasar-pasar yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Lalu, juga ada pembagian masker kain dari Pemkab HSS yang bekerjasama dengan seluruh pihak, tak terkecuali dengan para pengusaha yang turut membantu.

Berita Lainnya
1 dari 311

“Juga ada pembagian masker dari TP PKK Kabupaten HSS,” tambah Muhammad Noor.

Langkah tegas ungkapnya, juga diambil Pemkab HSS dengan mengeluarkan Perbup nomor 44 untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Penerapan Perbup nomor 44 tersebut, bertujuan untuk mempecepat pengendalian Covid-19 di HSS dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari warga,” terangnya.

Muhammad Noor mengatakan, refocussing anggaran juga dilakukan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS. Hal itu ujarnya, menunjukkan keseriusan Pemkab HSS dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kasubdit Surveilans Ditjen P2P Kemenkes RI Endang Murni, mengapresiasi Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh jajaran yang telah terlibat dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS.

Ia berterimakasih dan merasa bangga kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan, yang telah bertugas dan berjuang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam masa pandemi ini.

Terkait peralatan kesehatan yang masih kurang dan dibutuhkan di Kabupaten HSS, Endang Murni mengatakan, Kemenkes RI akan membantu prosesnya. Sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,  terutama kelengkapan ruang peralatan medis di ruang isolasi RSUD Brigjend H Hasan Basry dan RSUD Daha Sejahtera.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Perwakilan Dinkes Provinsi Kalsel, perwakilan BTKL Provinsi Kalsel, Perwakilan IDI Kabupaten HSS, Perwakilan IAKMI HSS, dan Dewan Kesehatan HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya