1.135 Paket Konversi BBM ke BBG Diterima Nelayan di Enam Kecamatan

Batulicin, KP – Perwakilan Direktorat Jendral Migas Kementerian ESDM, Irine Yulianingsih mengatakan, Tanah Bumbu telah tiga kali menerima bantuan Paket Konversi BBM ke BBG.

Bantuan pertama yakni pada tahun 2018 sebanyak 14 paket konversi yang dibagikan, lalu bantuan kedua tahun 2019 ada 499 paket, dan bantuan ke tiga (sekarang) ada 1135 paket, sehingga ada 1848 paket yang telah  dibagikan.  

Demikian disamapaikan nya, selepas acara penyerahan bantuan Paket Konversi BBM ke BBG oleh wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo kepada warga desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir 11/11/2020 tadi.

Lebih lanjut ujar dia, untuk mendapat kan bantuan tersebut ada beberapa kreteria yang harus dipenuhi oleh nelayan bersangkutam, kreteria itu adalah penggunaan jenis bahan bakar di kapal nelayan yaitu bensin. 

Berita Lainnya
1 dari 358

“Bila nelayan menggunakan solar, maka mereka tidak dapat menerima bantuan,” katanya. Oleh karena itu tambahnya, melaui bantuan ini Kementerian ESDM berharap nelayan dapat meningkatkan perekonomian para nelayan sasaran.

Adapun pendistribusian paket konversi ini merupakan program kemitraan antara Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI, untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran di Kabupaten Tanah Bumbu.

Keseluruhannya ada 1135 paket konversi yang akan dibagikan, dengan rincian yaitu Kecamatan Batulicin 19 paket, Kecamatan Simpang Empat 31 paket, Kecamatan Kusan Hilir 851 paket, Kecamatan Kusan Hulu 120 paket, Kecamatan Sungai Loban 67 paket, dan Kecamatan Satui 47 paket.  

Adapun selanjutnya paket konversi BBM ke BBG ini akan dibagikan oleh Dinas Perikanan Tanah Bumbu bersama pihak terkait lainnya ke wilayah penerima. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan PT Pertamina, jajaran Dinas Perikanan Tanah Bumbu, perwakilan pemerintah kecamatan penerima, nelayan penerima, dan pihak terkait lainnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya