Banjarbaru Geliatkan Kampung Tematik

Banjarbaru, KP – Penjabat Sementara Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu berupaya menggeliatkan keberadaan kampung tematik agar bisa menarik wisatawan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita ingin menggeliatkan semangat masyarakat, terutama di kampung-kampung tematik, agar wisata di era pandemik ini bangkit,” kata Bernhard, saat meninjau beberapa lokasi destinasi wisata di Kota Banjarbaru, Jumat (13/11/2020), di Banjarbaru.

Diantaranya, Hutan Pinus, lokasi pembersihan Sungai Kemuning maupun kampung tematik, yang didampingi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, termasuk camat, lurah dan Forum Kota Sehat.

Bernhard mengatakan, kegiatan ini untuk meneruskan apa yang sudah dirintis oleh Walikota sebelumnya dalam menggeliatkan destinasi wisata, namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Berita Lainnya

1.200 Pedagang Pasar Bauntung Disortir

1 dari 414

“Diharapkan adanya keterlibatan Pemko dengan jajaran jajaran terkait, swasta dan masyarakat bisa membagi lokasi untuk membersihkan destinasi wisata, termasuk Sungai Kemuning,” tambahnya.

Hal ini dilakukan, agar masyarakat terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, termasuk terbiasa membuang sampah pada tempatnya sekaligus menjaga kebersihan aliran sungai.

“Kita sengaja melibatkan masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan aliran sungai, termasuk tidak lagi membuang sampah ke sungai,” tegas Bernhard.

Karena, kota yang bersih dan sehat akan membuat udara di sekitarnya menjadi sehat juga, dan akan menjadikan tubuh pun menjadi sehat dan bugar serta menjadikan wajah Kota Banjarbaru semakin baik dan terhindar dari penyebaran penyakit.

“Pola hidup bersih dan sehat pulalah, kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Banjarbaru,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya