Plt. Gubernur Kalteng Lakukan Serangkaian Kegiatan di Barito Selatan

Buntok, KP – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan (Kab. Barsel), Jumat (06/11).

Kunker kali ini dalam rangka melakukan silahturahmi dengan Masyarakat Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala serta menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Mengkatip, Kab. Barsel.

Plt. Gubernur beserta rombongan berangkat menuju Buntok, Kab. Barsel menggunakan kendaraan mobil. Untuk sampai di Kelurahan Bangkuang, Plt. Gubernur beserta rombongan menempuh perjalanan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Lama Buntok.

Setiba di Pelabuhan Lama Buntok, Plt. Gubernur Habib Ismail Bin Yahya disambut langsung Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri beserta Forkopimda Kabupaten Barsel. Disela kunjungan kerjanya, Plt. Gubernur melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang. Habib Ismail Bin Yahya saat itu juga didaulat sebagai Imam sholat Jumat dan menyampaikan Khotbah.

Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan Khotbahnya tentang Keteladanan Nabi Muhammad SAW. Dalam Khotbahnya, Habib Ismail Bin Yahya mengungkapkan Kelahiran Nabi Muhammad di muka bumi ini ada nikmat dan rahmat yang terbesar, yang teragung yang dihadiahkan Allah SWT kepada kita dan Rasul-Rasulnya. Perayaan Maulid Nabi merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang sangat besar ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Sementara, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt. Gubernur Kalteng beserta rombongan di Kab. Barsel. Eddy Raya Samsuri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Plt. Gubernur untuk pembangunan Masjid.

Plt. Gubernur Kalteng Melakukan Peletakan Batu Pertama di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang, Kab. Barsel

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat melakukan peletakan batu pertama di Masjid Besar Hidayatussalikin

Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang sebesar Rp. 10 juta untuk pembangunan Masjid. Kehadiran Plt. Gubernur di Masjid Besar Hidayatussalikin sekaligus melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid.

Plt. Gubernur didampingi antara yakni Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Syahruddin bersama Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Prov. Kalteng Edy Kadarusma. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya