Belajar Tatap Muka Tak Perlu Rekomendasi GTPP Covid-19

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menegaskan saat ini proses pembelajaran secara tatap muka, tidak lagi memerlukan rekomendasi dari Gugus Tugas Pecepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut disampaikannya berdasarkan hasil rapat bersama Kementerian Pendidikan, yang diikutinya secara virtual tentang revisi SKB 4 Menteri terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Sabtu (21/11) kemarin.

“Sekarang kewenangan belajar tatap muka hanya satu, yaitu kewenangan kepala daerah, tidak perlu lagi rekomendasi dari tim Covid-19,” ungkapnya pada awak media. Minggu (22/11).

Ia menjelaskan, dalam rapat virtual tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendorong agar seluruh daerah bisa melaksanakan pelajaran tatap muka.

Namun, sikap Menteri tersebut memiliki catatan yang harus tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan siswa selama mengikuti sistem pembelajaran di sekolah.

Berita Lainnya
1 dari 1.862

“Jadi wilayah yang sudah termasuk dalam zona kuning dan hijau itu harusnya sudah bisa menggelar belajar tatap muka, jangan sampai sekolah itu tidak belajar,” jelasnya.

Menurutnya, belajar tatap muka itu akan dilakukan secara bertahap. Namun tidak perlu menunggu semua wilayah berstatus zona hijau.

“Misalnya di Banjarmasin, ada 40 kelurahan yang hijau, jadi semua kelurahan itu belajar tidak perlu menunggu semuanya hijau,” beber pria dengan sapaan Totok itu.

Sementara itu di Kota Banjarmasin telah melakukan simulasi belajar tatap muka yang dimulai sejak Senin 16 November 2020 kemarin.

Rencananya, ia menambahkan, hasil simulasi tersebut bakal dievaluasi pada Rabu (25/11) mendatang, yang kemudian akan dilanjutkan dengan periode transisi pada awal Tahun 2021 mendatang.

“Nanti dilanjutkan periode transisi pada awal Januari, karena Desember ini murid sudah masuk libur dan ujian akhir semester,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya