Bertahan Sekitar Enam Bulan, Irjen Pol Nico Afinta Dimutasi Jadi Kapolda Jatim

Banjarmasin, KP, Setelah bertahan enam bulan menjabat Kapolda Kalimatan Selatan, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, dimutasi.

Itu bersamaan dengan 8 Kapolda lainnya yang dirotasi. Disebut Irjen Pol Nico Afinta sendiri menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan sejak Mei 2020. Pria kelahiran 30 April 1971 ini dikenal memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Pria asal Surabaya ini merupakan lulusan Akpol tahun 1992.

Bahkan di Kalsel, banyak didukung Organiasai Masyarakat atas kepemimpinannya hingga penggerak Kampung Tangguh Banua, untuk warga pada sejumlah RT/Kelurahan membentengi saat maraknya Covid-19.

Sementara Kabid HUmas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai, Senin (16/11/2020), membenarkan adanya mutasi tersebut.

Berita Lainnya

PENGURUS PUSAT JMSI DIKUKUHKAN HARI INI

1 dari 1.090

Keterangan lain diperoleh, rotasi jabatan  di lingkup Polri ini sebagai berikuti.

Untuk Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana.

Sedangkan jabatan Kapolda Jatim sekarang digantikan Irjen Nico Afinta.

Sementara Kapolri Jenderal Idham Azis telah mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Rudy Sufahriadi.

Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya karena dianggap tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain Nana, nasib yang sama menimpa Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya