Bupati H Abdul Wahid Terima Penghargaan

BUPATI HSU – Saat menerima penghargaan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas atas upaya Pamerintah Daerah HSU dalam penanganan Covid -19.

Penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI) kepada bupati melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungandan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru Slamet Mulsiswanto di mess Negara Dipa Senin, 9/11/2020.

Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan aprisiasi Kementerian Kesehatan atas upaya yang dilakukan Pemkab HSU dalam penanganan Covid -19 di daerah, salah satunya upaya dukungan Bupati HSU dalam pengadaan laboratorium pemeriksaan Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Pembalah Batung Amuntai.

RSUD Pembalah Batung Amuntai merupakan rumah sakit milik Pamerintah yang memiliki laboratorium Covid -19 yang pertama dan satu satunya di Benua Anam.

Bupati HSU dalam sambutannya menyampaikan ,bahwa Pemkab HSU telah berupaya semaksimal mungkin dalam upaya penanganan Virus Covid 19, semenjak di awal pandemi hingga sekarang, “upaya yang telah dilakukan untuk menangani covid 19 tidak main main baik diawal pandemi hingga sampai saat ini”, ungkapnya.

Bupati mengungkapkan rasa syukur atas usaha usaha yang telah dilakukan selama ini, Kementerian Kesehatan telah memberikan perhatian dengan memberikan penghargaan.

Penghargaan ini menjadi bagian dari upaya Pemkab HSU untuk meningkatkan motivasi dan kesungguhan untuk bersama-sama untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di HSU dimana saat ini tingkat kesembuhan Covid 19 mencapai 94,6%, lanjut Wahid.

Berita Lainnya

Banjir Amuntai Mulai Meninggi

1 dari 247

Wahid menambahkan penghargaan ini tentu sangat berarti dalam mewujudkan visi daerah dalam menuju HSU Mantap dan berterima kasih atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan kepada Pemkab HSU selama ini.

Pada kesempatan itu bupati tetap berharap seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari dan semoga kita terbebas dari pandemi ini.

Menurut Slamet Mulsiswanto piagam penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Daerah HSU dalam penanganan Covid -19 di HSU.

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang kedua yang diberikan Kementeriaan Kesehatan Republik Indonesia atas upaya atau keseriusan daerah dalam menangani Covid 19 setelah beberapa waktu yang lalu Walikota Banjarmasin menerima Piagam Penghargaan seperti ini.

Untuk Kabupaten HSU Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan atas upaya menyediakan laboratorium Covid 19. Hal ini bukti keseriusan dan kerja maksimal HSU dalam hal ini dukungan yang diberikan Bupati HSU atas tersedianya Fasilitas kesehatan berupa laboratorium Covid 19 tersebut.

Slamet juga berharap dalam pelaksanaan pemanfaatan fasilitas kesehatan (Faskes) tersebut agar memperhatikan hal hal lain yang berkenaan dengan tindak lanjut penanganan Cobid 19 agar usaha tersebut bisa maksimal.

Diharapkan dalam melaksanakan pemeriksaan dengan melakukan swab tentunya harus ada penguatan terkait dengan pendidikan epedemiloginya. Dan diharapkan pula dengan adanya faskes Covid 19 ini kita juga harus melakukan penguatan di Puskesmas dan di Dinas kesehatan karena semakin trakingnya bagus penelusurannya bagus dan testingnya akan menghasilkan lebih baik. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya