Cagub Kalteng Sugianto Sabran Positif Terpapar Covid-19

Palangka Raya, KP – Berita mengejutkan, karena petahana Calon Gubernur Kalteng nomor urut 1 H Sugianto Sabran dikabarkan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Kabar ini disampaikan langsung Sugianto Sabran melalui rekaman video, Kamis (19/11/2020) dinihari WIB. 

Dalam video tersebut, ia mengatakan, “Saya H Sugianto Sabran, calon Gubernur Kalimantan Tengah, baru saja mendapat kabar bahwa saya dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 atau virus Corona berdasarkan hasil Swab,” ucap Sugianto dalam rekaman.

Meski demikian, Sugianto mengaku dirinya baik-baik, tidak merasakan gejala apapun. 

Berita Lainnya
1 dari 343

Sugianto Sabran sedianya akan mengikuti Debat Publik II Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, yang dilangsungkan pada salah satu studio Lembaga Penyiaran Swasta di Jakarta, malam ini.  

“Keadaan saya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun, tapi saya sadar dan segera melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada seluruh masyarakat dan keluarga,” kata Sugianto.  

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang ditetapkan yaitu selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan, sebab penyakit virus corona ini nyata dan sudah banyak menelan korban.

Oleh sebab itu kiranya warga masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Untuk kelangsungan debat nanti malam, hingga kini belum ada keterangan resmi dari KPU Kalteng terkait keikutsertaan dalam pelaksanaan debat tersebut, tambahnya.(yld/KPO-)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya