Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Petugas Gabungan Hentikan Kegiatan Manyauk Lauk, Karena Langgar Prokes

×

Petugas Gabungan Hentikan Kegiatan Manyauk Lauk, Karena Langgar Prokes

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, KP – Puluhan Personel gabungan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota dan Satgas Aman Nusa Polresta Palangka Raya menghentikan kegiatan lomba manyauk lauk (menangkap ikan menggunakan jaring) yang digelar di halaman Museum Balanga Kota Palangka Raya, Selasa (17/11/2020) pagi.

Android

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kabagops Kompol Hemat Siburian, S.H. menjelaskan kegiatan tersebut terpaksa dihentikan karena banyaknya peserta yang hadir serta tidak mematuhi salah satu protokol kesehatan (Prokes) yakni menjaga jarak (physical distancing).

“Ratusan massa yang hadir pada kegiatan tersebut tidak bisa menjaga jarak karena lokasi yang sangat terbatas sehingga berpotensi menyebabkan terjadinya kluster baru penularan virus corona,” beber Hemat.

Dirinya menuturkan, sebelum membubarkan kegiatan, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Bapak Hasanudin Kepala Museum Balanga selaku penanggung jawab kegiatan dan Bapak Jimmy selaku koordinator kegiatan dan disepakati untuk menghentikan kegiatan dimaksud.

Setelah dilakukan koordinasi selanjutnya petugas menjelaskan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa kegiatan tersebut dihentikan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan meminta seluruh masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan serta mencegah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan Prokes dengan minimal melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.(yld/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur Bantu Sarana Tangkap Ikan Nelayan Kotawaringin Barat
Iklan