Dari Kejurda Ski air 2020
Atlet andalan Kalsel Tetap paling unggul

Kejuaraan Daerah Ski air dan Wakeboard 2020, yang dilaksanakan PSAWI Kalsel di Sungai Awang, memperlihatkan atlet andalan Kalsel tetap paling unggul.

Banjarmasin, KP – Atlet ski air dan wakeboard andalan Kalimantan Selatan, Sipa Rosyadi masih tetap paling unggul diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ski Air dan Wakeboard Ski Air dan Wakeboard se Kalimantan Selatan yang digelar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kalsel, Sabtu dan Minggu (7-8/11/2020) lalu.

Atlet asal Banjarmasin ini memborong tiga emas dua diantaranya melalui katagori Slalom trik dan overol serta meraih satu perak di katagori wakeboard open.

Keberhasilan atlet Ski Air dan Wakeboard yang pernah dilirik masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) ini mengantarkan kontingen Banjarmasin menjadi juara umum.

Sekretaris PSAWI Kalsel, Syaifuddin mengutarakan kepada wartawan Jumat pagi, (13/11/2020) dalam ajang ajang ini Banjarmasin meraih lima emas, dua perak dan dua perunggu.

Membayangi Banjarmasin adalah tim ski air dan wakeboard asal Hulu Sungai Selatan dengan dua emas, disusul peringkat tiga Barito Kuala satu emas empat perak dan dua perunggu.

“Alhamdulillah event berjalan dengan lancar dan perlahan medalipun terbagi untuk beberapa atlet daerah, walau Banjarmasin peraih medali terbanyak dan menjadi yang terbaik,” kata Udin Kidat sapaan akrab Syaifuddin.

Berita Lainnya
1 dari 275

Udin Kidat yang mantan pesepakbola Peseban Banjarmasin ini menambahkan, jika di Banjarmasin medali banyak disumbang Sila, ski air dan wakeboard asal Hulu Sungai Selatan Akbar Fadilah dan Mapfur juga tampil memukau dengan merebut dua emas untuk daerahnya.

Masing masing Akbar berhasil menyumbang medali melalui nomor wakeboard open dan Mapfur di wakeboard beginer.

Sementara emas bagi kontingen Barito Kuala disumbang Bayu dari katagori wakeboard U-14 putra.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 37 atlet dari tujuh daerah Banjarmasin, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah dan Barito Kuala.

Para peserta yang bertanding di Sungai Awang Cemara Raya Ujung Banjarmasin ini memperebutkan 32 medali yang terdiri dari 8 emas, 8 perak, 8 perunggu.

Beberapa kelas yang dipertandingkan yakni Keneboard putri, Wakeboard open putri.

Lalu ada Wakeboard U-14 putra, trick open putra, beginner Wakeboard putra dan terakhir open Wakeboard putra. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya