Debat Permuseuman Dimenangkan SMAN 1 Martapura

Banjarbaru, KP – Lomba debat tingkat SMA se Kalsel dilaksanakan di Museum Lambung Mangkurat pada tanggal 1 sampai 4 November. Lomba debat bertemakan permuseuman tersebut diikuti perwakilan SMA di tingkat masing-masing kabupaten kota.

Ketua Panitia Debat, Nanang, menjelaskan debat tersebut bertujuan untuk memajukan Museum Lambung Mangkurat. Ia

berharap format debat tahun lebih dipersiapkan lagi.

“Tahun ini skemanya sisitem gugur. Tahun depan Insyallah menggunakan sistem nilai terbanyak bagi peserta untuk maju ke babak berikutnya, menggunakan mosi yang pas dalam hal ini berimbang. Serta saya berharap peserta makin banyak dan lebih meriah lagi,” kata Nanang.

Berita Lainnya
1 dari 421

Sementara itu, Plt Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim, menjelaskab satu kabupaten kota diwakili 3 orang peserta yang tergabung dalam satu grup dan satu pendamping.

“Tujuannya debat ini tidak lain melestarikan peninggalan sejarah dan budaya khususnya di kalsel,” kata Abdul Rahim.

Usai memberi arahan, Abdul Rahim, memberikan hadiah tropi kepada para pemenang. SMAN 1 Martapura keluar sebagai juara 1, didikuti SMAN 2 Paringin, SMAN 1 Banjarmasin, dan SMAN 1 Barabai.

“Alhamdulillah, acara debat berlangsung sukses. Kami ucapkan selamat kepada peserta yang berpartisipasi. Dan kami ucapkan selamat kepada yang juara untuk dipertahankan, dan lebih diasah lagi pengetahuan tentang sejarah kebudayaan dan khusus nya tentang permuseuman,” kata Abdul Rahim. (mns/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya