Dikeluhkan Tiang Listrik Mengarah ke Sungai

Marabahan, KP – Warga Desa Tambansari Baru, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengeluhkan tiang listrik milik PLN, yang posisinya kian mengarah ke tengah sungai.

Hal ini terungkap pada reses anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad ke desa tersebut, dan melihat langsung kondisi jaringan tiang listrik yang mengarah ke Sungai Tamban.

Perwakilan warga mengungkapkan, bergesernya tiang listrik tersebut terjadi akibat tanah terkikis aliran air Sungai Tamban. Semula tiang listrik berada di pinggir sungai, kini beralih ke tengah sungai.

“Ini sudah dilaporkan ke petugas PLN cabang Marabahan, namun hingga kini belum ditanggapi,” ungkap salah satu warga, pada reses dilaksanakan akhir pekan lalu.

Kondisi ini jelas sangat mengkhawatirkan warga di sekitar RT 4 dan RT 5 Desa Tambansari Baru, karena bisa menimbulkan bahaya bagi keselamatan warga setempat.

Berita Lainnya

Upah Kurir Shabu untuk Modal Nikah

1 dari 1.012

“Apalagi pada saat hujan deras disertai angin, sehingga kabel bisa putus dan menakutkan warga,” ujarnya lagi.

Diharapkan, wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel III, yakni Kabupaten Batola bisa memperjuangkan keluhan warga ini, terkait tiang listrik tersebut.

Hasanuddin Murad mengatakan, persoalan tiang listrik ini memang sudah lama diketahui dan disampaikan ke pihak PLN.

Bahkan sejak ia menjabat sebagai bupati dua periode, namun tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

“Kita akan tindaklanjuti masalah ini, dengan menyampaikan ke Komisi III yang menjadi mitra kerja PLN,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Ditambahkan, kondisi tiang listrik ini sangat mengkhawatirkan dan membahayakan masyarakat apabila itu sampai roboh. (lyn/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya