Dikunjungi Plt Gubernur Kalsel
Bupati HSS Paparkan Perkembangan Penanganan Covid-19

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyambut kunjungan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Resnawan, Selasa (3/11/2020) di Pendopo Bupati HSS.

Kunjungan itu, turut diikuti Kapolda Kalsel Irjen Polisi Nico Afinta , Danrem 101 Antasari Brigjend TNI Firmansyah. Hal itu, dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Banua Anam (sebutan untuk 6 Kabupaten di Utara Kalsel, red), yang salah satunya ke Kabupaten HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry memaparkan perkembangan, terutama yang telah dilakukan pihaknya dalam penanganan Covid-19. Diungkapkan Achmad Fikry, Covid-19 di Kabupaten HSS sudah mulai menurun atau melandai.

Ia mengatakan, saat ini tidak ada lonjakan penambahan pasien terkonfimasi positif Covid-19. “Berdasarkan data yang dikumpulkan, kasus Covid-19 di Kabupaten HSS sudah menurun,” ucap Achmad Fikry dalam pemaparannya, saat menyambut Plt Gubernur Kalsel itu.

Disebutkannya, hingga 2 November 2020 jumlah kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten HSS sebanyak 469 kasus. Sebanyak 88,91 persen dinyatakan sudah sembuh, dengan total 417 orang.

Berita Lainnya
1 dari 344

Saat ini Kabupaten HSS masih merawat 19 pasien Covid-19, dan suspek Covid-19 sebanyak 11 orang. Kasus meninggal dari pasien Covid-19 itu sebesar 7,03 persen atau sebanyak 33 orang.

Achmad Fikry mengatakan, pihaknya terus berupaya menekan kasus Covid-19. Salah satunya sebutnya, dalam menghadapi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, pihaknya telah mengeluarkan imbauan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS. Imbauan itu tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, ataupun disarankan bisa dilaksanakan secara daring.

“Seperti yang dilakukan Pemkab HSS, baru-baru tadi melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual,” ungkapnya.

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan berharap, penanganan Covid-19 terus dilakukan, yakni dengan merubah perilaku masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. “Mari kita tekan penularan Covid-19 secara bersama dengan dukungan semua elemen masyarakat, menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.?

Diakhir kunjungannya, Rudy Resanawan menyerahkan bantuan masker kain kepada Satgas Covid-19 HSS. Pada acara itu, turut dihadiri Wabup HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda Kabupaten HSS, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, dan para Kepala SOPD Pemkab HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya