Dinas P3APPKB Gelar Rakorda Bertajuk Membangun Ketahanan Keluarga

Palangka Raya, KP – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) P3APPKB Tahun 2020 secara virtual, Kamis (26/11).

RAKORDA bertajuk Membangun Ketahanan Keluarga Dalam Peningatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berdaya Saing di Kalimantan Tengah, terang Kepala Dinas Rian Tangkudung saat membuka kegiatan.

Acara diikuti oleh Kepala Dinas P3APPKB dan Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten / Kota se-Kalteng, Perangkat Daerah Provinsi terkait dan para akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalteng.

Dan didaulat sebagai narasumber diantaranya Kepala Biro Perencanaan BKKBN RI Ir. Siti Fathonah, MPH, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olah Raga Bappenas RI Woro Sulistyaningrum, ST., MID, Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga Kementerian Pemberdayaan Perempuan Anak RI Ir. Pryadi Santoso, M.Si dan Pakar Ilmu Ketahanan Keluarga Akademisi UPR Prof. Dr. Ir. Bambang S. Lautt, MSi.

Berita Lainnya
1 dari 570

Selain para pakar diatas, para peserta RAKORDA mendapat siraman motivasi dari S’Development & Motivate – Founder & Director of SDM-Indonesia Kencana Surabaya yang dibawakan langsung oleh pemiliknya yaitu Dr.(C).Koen Irianto Uripan, SH., MM. Rakor dipandu oleh Moderator dari TVRI Kalteng Neni Maria, SP.

Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung, M.Kes berharap kedepannya melalui konsep Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kalteng berupa sinergisitas antara Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota yang didukung oleh semua pihak baik itu Universitas, Tokoh Agama dan Dewan Adat Dayak.

Dengan demikian akan mendorong upaya – upaya berupa Peningkatan Kualitas Anak, Peningkatan Kualitas Remaja, Peningkatan, Kualitas Hidup Lansia, Pemberdayaan Keluarga Rentan, Peningkatan Kualitas Lingkungan Keluarga dqn Peningkatan Akses Ekonomi.

Selama dilaksanakan Rakor mengantisipasi Pandemi Covid – 19, diharapkan melalui penguatan Ketahanan Keluarga yang meliputi ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial, ketahanan psikolologi dan ketahanan sosial budaya.

Adapun Rekomendasi penting sebagai hasil dari RAKORDA ini adalah tersusunnya Konsep Ketahanan Keluarga yg antisipatif terhadap Pandemi Covid – 19 di Kalteng sehingga tetap mampu menciptakan SDM unggul dan berdaya saing menuju Kalteng yang semakin BERKAH. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya