Ditengah Pandemi, Pucuk Pimpinan Dewan Beli Mobil Dinas Lexus Rp5,4 Miliar

Berita Lainnya
1 dari 1.862

Banjarmasin, KP – Meski ditengah Pandemi, DPRD Kalsel membeli mobil mewah senilai Rp5,4 miliar, yang diperuntukan bagi wakil Ketua DPRD Kalsel, berupa tiga unit mobil dinas jenis SUV merek Lexus tipe RX 300 Sport.
Mobil dinas mewah seharga Rp1,8 miliar per unit ini bersumber dari anggaran untuk pengadaan mobil dinas baru pada DPA Perubahan tahun anggaran 2020 Sekretariat DPRD Kalsel sebesar Rp5,4 miliar.
Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/11/2020) mengatakan, telah menganggarkan di DPA Perubahan tahun anggaran 2020 Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel untuk pengadaan mobil dinas bagi tiga wakil ketua dewan.
“Itu sesuai permintaan dari pimpinan, diadakan mobil dinas untuk wakil-wakil ketua sebanyak tiga unit,” kata Riduansyah.
Menurut Riduansyah, pengadaan mobil dinas baru itu sudah diproses melalui tender di Unit Pengadaan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel dan telah dilakukan verifikasi pemenang tender.
“Pemenang tendernya adalah PT Kana dari Semarang Jawa Tengah,” ungkap Riduan.
Karena sudah ada pemenang tendernya, maka tahapan selanjutnya, pihaknya bersama pokja atau panitia lelang sudah melihat langsung barangnya (mobil,red).
“Mobil ada di Jalan Proklamasi Nomor 18 Jakarta. Barang tersebut sebagai pendukung dari pemenang tender,” tambahnya.
Hal ini didukung oleh APTM PT Toyota Astra Lexus Indonesia dengan jenis SUV merek Lexus tipe RX 300 Sport, dengan harga per unitnya Rp1,8 miliar, jadi kali 3 unit totalnya Rp5,4 miliar.
Riduan menambahkan, setelah pihaknya bersama pokja atau panitia lelang melakukan pengecekan langsung ketersediaan barangnya di Jakarta, maka diperkirakan bulan ini proses pengiriman ke Banjarmasin agar secepatnya diserahterimakan.
“Tanggal 20 November dikirim dari Jakarta, diperkirakan sampai ke Banjarmasin akhir November dan diserahterimakan awal Desember 2020,” ujar Riduan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya