DLH Kalsel Awasi Perusahaan Tambang

Berita Lainnya
1 dari 1.820

Banjarmasin, KP – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel melakukan pengawasan terhadap perusahaan tambang, bahkan memperingati perusahaan yang tidak dapat mematuhi peraturan tentang keberlangsungan lingkungan hidup.
“Kita melakukan pengawasan terhadap perusahaan tambang agar mematuhi aturan, terutama yang berkaitan dengan lingkungan hidup,” kata Kepala DLH Kalsel, Hanifah D Nirwana kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (2/11/2020), di Banjarmasin.
Menurut Hanifah, pengawasan terhadap perusahaan tambang ini dilakukan tim dari Pemprov Kalsel maupun pemerintah kabupaten setempat, agar bisa memenuhi dokumen dan persyaratan lingkungan.
“Ada dokumen yang harus dipenuhi perusahaan. Apabila tidak patuh akan mendapatkan teguran,” ujarnya, usai bertemu dengan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.
Selain itu, jika ditemukan perusahaan tambang yang tidak taat dengan peraturan, maka akan diberikan waktu untuk melakukan perbaikan.
“Bila perusahaan tambang tidak melakukan perbaikan, DLH Kalsel bisa memberikan sanksi tegas,” tambah Hanifah.
Kendati demikian, masih ditemukan perusahaan tambang yang melakukan tindakan tidak sesuai dengan peraturan. “Jadi kita terus melakukan sosialisasi agar perusahaan bisa mematuhi aturan,” tegasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya