Fraksi DPRD Dukung Raperda Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan

Banjarmasin, KP – Fraksi di DPRD Kalsel mendukung rancangan peraturan daerah (Raperda) Pembangunan Perekebunan Berkelanjutan pada paripurna dewan, Rabu (11/11/2020), di Banjarmasin.

Diantaranya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD  Kalsel mengingatkan  Pemprov setempat  agar memperhatikan validitas data perkebunan.

“Validasi data perkebunan diperlukan untuk merencanakan pembangunan perkebunan berkelanjutan,” kata juru bicara Fraksi PKS, H Haryanto  dalam pemandangan fraksi terhadap Raperda Pembangunan  Perkebunan Berkelanjutan, pada paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin.

Haryanto juga mengingatkan inventarisasi lahan dan lainnya yang berkaitan dengan upaya pembangunan perkebunan berkelanjutan.

“Kita mengapresiasi  pengajuan Raperda tentang Pembangunan Perkebunan,” tambah anggota Komisi IV DPRD Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 520

Dukungan serupa juga disampaikan Fraksi Partai Golkar, yang berharap agar Raperda Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan dapat menjadi kekuatan bagi pembangunan.

“Kita harapkan Raperda ini bisa menjadi kekuatan bagi pembangunan perkebunan di Kalsel,” kata juru bicara Fraksi Partai Golkar, Athaillah Hasbi.

Sebelumnya saat pengajuan Raperda tentang Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan tersebut, Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dalam penjelasannya, bahwa Perda Nomor 2 Tahun 2013 tentang Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan pelaksanaan belum memuaskan dalam konteks menyejahterahkan masyarakat setempat.

Oleh sebab itu, Pemprov Kalsel merasa perlu mengubah atau merevisi Perda Nomor 2 tahun 2013 tersebut sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat setempat melalui usaha pembangunan pembangunan berkelanjutan.

Pada saat bersamaan juga penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi Dewan terhadap Raperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kalsel.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setdaprov Kalsel Syaiful Azhari mewakili Plt Gubernur setempat yang berhalangan datang karena ada kegiatan lain pada saat bersamaan. Mendampingi pimpinan rapat pada rapat paripurna DPRD Kalsel tersebut kedua Wakil Ketua lembaga legislatif itu masing-masing Hj Mariana SAB MM dan Hj Karmila, sedangkan Ketua Dewan H Supian HK tugas luar. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya