Gerbong Polda Kalsel Bergeser, 9 Berpangkat Kombes akan Tinggalkan Jabatannya

Dari keterangan, Minggu (29/11/2020) dari sembilan pejabat adalah yang selama ini menjabat sebagai Direktur, Kepala Biro (Karo), termasuk Kepala SPN (Sekolah Kepolisian Negara).

“Iya ada sejumlah pejabat yang ikut dalam mutasi.

Namun, diantaranya karena melanjutkan pendidikan lebih tinggi,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai.

Diketahui diantaranya Direktur Lalu Lintas, Direktur Intelkam, Direktur Reserse Narkoba, Direktur Polairud (Polisi Perairan dan Udara), Karo SDM (Sumber Daya Manusia), Karo Logistik, Direktur Reskrimum (Reserse Kriminal Umum), Direktur Pamobvit (Pengamanan Objek Vital) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimusus).

Untuk Dir Reskrimum, Kombes Pol Sugeng Riayadi, akan menjabat sebagai Kabid Bangsis Pusiknas Bareskrim Polri.

Dan pengantinya Kombes Pol Hendri Budiman, sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Madya TK III Bareskrim.

Sedangkan Dirlantas, Kombes Pol Andi Aziz Nizar, akan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

Ia mengatakan, dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021, penggantinya, AKBP Maesa Soegriwo, yang sebelumnya Wadirlantas Polda Banten.

Kemudian Kombes Pol Masrur, selama ini menjabat Dir Reskrimsus diangkat menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat III Bareskrim Polri.

Dan penggantinya adalah AKBP Sapta Maulana Marpaung, yang sebelumnya Penyidik Tingkat II Madya Bareskrim.

Lainnya, Kombes Hajat Mabrur Bujangga, selama ini Dir Intelkam diangkat dalam jabatan baru sebabai Agen Intelejen Kepolisian Madya TK II di Mabes Polri.

Berita Lainnya

Pelaksanaan TMMD ke-122 Resmi Dibuka

Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

1 dari 1.481

Untuk pengggantinya Kombes Pol Nur Romdhoni, yang sebelumnya Kabagsunda Rorenmin Baitelkam Polri.

Sedangkan Kombes Pol Agus Mustofa Dir Pamovit diangkat sebagai Agen Intelejen Kepolisian Madya.

Dan pengggantinya AKBP Zulkifli Ismail, sebelumnya Wadansat Brimob Polda Sumbar. Kemudian Kombes Pol Iwan Eka Putra, Dir Resnarkoba dimitasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021).

Pengggantinya, Kombes Pol Tri Wahyudi yang sebelumnya Kabid TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Polda Kalsel. Untuk Kabit TIK, yang baru digatikan AKBP Suhasto, yang sebelumnya Wadir Reskrimum Polda Kalsel.

Untuk Kombes Pol I Made Sukawijaya, selama ini Dir Polairud diangkat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri. “Ini juga dalam rangka Dik Sempimti Dikreg,” imbuhnya.

Penggantinya Kombes Pol Nyoman Budiardja yang sebelumya Dir Polairud Polda Kaltara.

Kemudian Leo Joko Tribowo, Kepala SPN Polda Kalel, diangkat menjadi Kapolresta Pontianak Polda Kalbar.

Penggantinya AKBP Restika Pardamean, yang sebelumnya Kabagkerma Roops Polda Riau.

Selanjutnya Karolog, Kombes Pol Anwar Sunarjo dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Didang Bekum Slog Polri. (ia juga dalam rangka Dit Sespimti Polri}

Kemudian penggantinya Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, yang sebelumnya Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sorp Polri.

Hal sama terhadap Kepala Biro SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Ari Widodo, yang juga dalam rangka Dit Sespimti Polri.

“Namun menyangkut kapak waktu serahterima jabatannya, masih menunggu petunjuk dari pimpinan,” pungkas Kombes M Rifai. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya