Gudangnya pebiliar tangguh
Tapi tanpa medali emas Di Kejurprov 2020

Banjarmasin, KP – Banjarmasin yang memiliki sangat banyak rumah billiard, dan mencetak begitu banyak pebiliar tangguh. Namun dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar dari tanggal 13 sd 17 November 2020 di rumah billiard OneBall Jl Pangeran antasari Banjarmasin. Tim ibukota provinsi Kalimantan Selatan ini tidak satupun atletnya yang berhasil mempersembahkan medali emas.

Pebiliar Kota Banjarmasin, hanya berhasil memboyong 4 medali perak, atas nama Novia Ningsih (bola 9 single putrid), Hairullah dan Donny P (bola 9 double putra), Reza Dawara (bola 10 single putra) dan Frinadi Rianto (carom 3 cushion). Ditambah 2 medali perunggu, atas nama Reza dan Gun Gun Gunawan (bola 9 double putra) dan Novia Ningsih dan Rachmawati (bola 9 double putri).

Dalam ajang yang diikuti utusan semua kabupaten kota tersebut, juara umum kembali direbut Tim Billiar HSU yang didampingi langsung Ketua POBSI HSU, Sapuani yang biasa disapa H Ulup.

Empat medali emas lainnya direbut tim Kabupaten Tabalong 2 emas, Tapin 1 emas dan Banjarbaru 1 emas.

Berita Lainnya

Borneo bantai Sidoarjo FC

1 dari 270

H Sapuani menuturkan anak-anak didiknya membawa pulang enam medali emas, dua perak, dan satu perunggu. “Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kesolidan para pebiliar Kabupaten HSU. Mereka memang fokus latihan demi tampil maksimal di Kejurprov ini,” ujar pria yang akrab disapa H Ulup itu.

Ditambahkan H Ulup, keberhasilan tim biliar Kabupaten HSU juga berkat dukungan Pemkab HSU yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten HSU, H Abdul Wahid. Serta, dukungan penuh dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSU, H Barkati.

“Dengan keberhasilan jadi juara di Kejurprov, semoga semakin menambah motivasi kami berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” tambahnya.

Proyeksi ke depan, Pengcab POBSI Kabupaten HSU akan menggelar kejuaraan biliar terbuka (Open) di awal 2021 mendatang. “Pebiliar HSU yang jadi juara di Kejurprov akan kami turunkan kembali di kejuaraan open tersebut. Sehingga, akan semakin menambah jam terbang mereka jelang tampil di Porprov Kandangan,” sambungnya.

Enam medali emas disabet dari nomor bola 9 single putra (Noor Hidayatullah), bola 9 single putri (Junia Christie), double bola 9 putra (Supian/Noor Hidayatullah), bola 10 single putra (Supian), six red (Sukma Adenan), dan English Billiard (Sukma Adenan). Dua medali perak disabet di nomor bola 10 single putri (Junia Christie) dan Six Red (Masmuryadi). Satu medali perunggu buat Kabupaten HSU disabet pada nomor English Billiard (Masmuryadi). (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya