Investasi Emas dan Penggadaian Solusi Tepat Saat Pandemi Covid 19

Palangka Raya, KP – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengungkapkan investasi emas dan penggadaian salah aatu solusi tepat bisnis era pandemi covid 19 saat ini sehingga sangat didorong oleh Pemerintah.

Hal itu ia ungkapkan saat membuka secara resmi Seminar Investasi Emas Dan Arrum Haji PT. Pegadaian (Persero) area Kalteng – Kalsel, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Selasa (24/11). PT. Pegadaian telah berdiri 119 tahun yang lalu yaitu sejak tahun 1901 yang merupakan salah satu perusahaan BUMN.

Perusagaan ini bergerak di bidang keuangan non bank dengan kepemilikan saham 100% dari Negara Republik Indonesia (RI), dimana Negara menjadi entitas induk terakhir. Tujuan didirikannya untuk mencegah ijon atau rentenir dan pinjaman tidak wajar lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil dan untuk mendukung Pemerintah di bidang ekonomi serta pembangunan Nasional.

Sehubungan dengan kondisi pandemi yang kita rasakan saat ini, tentunya kita berharap PT.Pegadaian dapat menjadi salah satu solusi dalam membangkitkan ekonomi nasional khususnya ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah.

Vice Presiden PT. Pegadaian (Persero) Area Kalteng-Kalsel Ade Harsono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan kali ini dalam rangka memperkenalkan produk PT. Pegadaian (Persero) yakni Arrum Haji.

Dalam kondisi seperti ini banyak hal yang bersiliuran informasi terutama terkait dengan investasi. Oleh karena itu, kita selenggarakan ini juga untuk menahan beberapa informasi selain kita mengenalkan produk pegadaian Arrum Haji, papar Ade Harsono.

Berita Lainnya
1 dari 572

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya berharap PT Pegadaian menjadi pilihan satu-satunya untuk masyarakat dalam berinvestasi demi merakit masa depan yang lebih baik.

Sebagai “The Most Valuable Financial Company” di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat diharapkan PT Pegadaian menjadi pilihan satu-satunya untuk masyarakat dalam berinvestasi demi merakit masa depan yang lebih baik karena apabila ditinjau dari sisi sejarah dan visi nya berbagai produk persero ini cukup dekat dan mendukung ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Tengah, ungkap Habib Ismail Bin Yahya.

Disisi lain Habib Ismail Bin Yahya minta agar PT. Pegadaian dapat memberikan bantuan pinjaman lunak kepada masyarakat yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah, yang di harapkan dapat menjadi angin segar bagi masyarakat.

Ia menyarakan, berikan apresiasi, agar PT. Pegadaian dapat terus berkembang dan melebarkan sayapnya agar dapat semaksimal mungkin memberikan manfaat untuk masyarakat Kalimantan Tengah”, tutur Plt. Gubernur.

Diakui Program-program PT. Pegadaian dapat dimaksimalkan untuk mewujudkan impian salah satunya adalah dengan melalui produk tabungan emas dan produk syariah bernama arrum haji dimana kedua produk ini disebut sebagai investasi sangat murah dan menjanjikan disaat pandemi ini.

Kedua produk tersebut menjadi produk investasi yang dapat membantu masyarakat dalam berinvestasi khususnya dalam mewujudkan impian masyarakat untuk berangkat ke Tanah Suci.

Kegiatan dihadiri para Pimpinan PT. Pegadaian, Perwakilan NU Kalteng Syamsul Bahri, Trainer Bussiness Mentor Fitriyan Rozi serta seluruh tamu undangan. (yld/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya