Jenguk Ismiyati, Muhammad Rusli Didoakan Menangi Pilkada

SATUI, KP – Ismiyati, warga RT. 8 desa Satui Timur, kecamatan Satyi, Tanah Bumbu tidak seperti layaknya wanita seusianya. Putri kedua pasangan suami istri Suryamin (55) dan Tini (52) ini secara fisik tak terlihat seperti usia 30 tahun, tapi lebih tampak masih muda layaknya seorang bocah.

Akibat menderita sakit berkepanjangan, ia tidak bisa menjalani hidup secara normal. Prilakunya seperti anak-anak, semua aktivitas harus dilayani orang tuanya. Dari mandi, makan minum hingga kegiatan lainnya. Ismi mengalami lumpuh total, kehilangan ingatan dan tak bisa bicara.

“Saat usia 2 tahun, tiba-tiba Ismiyati diserang panas dan kejang. Kami panik dan langsung membawa ke puskesmas. Tapi setelah menjalani perawatan selama 3 hari kemudian tak sadarkan diri selama sepekan. Ketika dibawa pulang dan siuman sudah tidak bisa apa-apalagi,” kenang Tini, mengingat peristiwa 28 silam.

Tini dan suaminya tak bisa berbuat banyak, akibat terkendala ekonomi dan biaya sehingga tidak bisa memberikan pengobatan intensif bagi kesembuhan putrinya. Ia mengaku selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten, meski sangat mengharapkannya.

Berita Lainnya
1 dari 548

“Dulu pernah pihak perusahaan menjenguk dan memberikan santunan. Tapi belum cukup untuk membiayai perawatan Ismiyati,” pungkasnya.

Sementara itu, usai kampanye dialogis di desa Satui Timur, Jumat (27/11) cawabup Muhammad Rusli menyempatkan mampir ke kediaman Tini, untuk menjenguk Ismiyati. Rusli prihatin menyaksikan kondisi gadis tersebut, sehingga langsung memanjatkan doa agar ia diberikan kesembuhan. Tak lupa Rusli memberikan santunan untuk meringankan beban kedua orang tuanya.

Mendapatkan perhatian dari sosok cawabup, keluarga besar Ismiyati sangat bersyukur dan mengapresiasi kerendahan hati M. Rusli yang berkenan mampir ke kediaman mereka.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada beliau. Semoga beliau dan pak Zairullah menang dan menjadi pemimpin di Tanah Bumbu, karena figur seperti ini yang kami dambakan. Mudahan doa ini di ijabah Allah Subhanahu Wa’Ta’alla. Amin,” doa Tini diamini keluarga lainnya.

Tini menambahkan, jika nanti Zairullah-Rusli terpilih, ia sangat berharap putrinya bisa menjalani perawatan intensif di rumah sakit milik daerah, hingga Ismiyati bisa sembuh. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya