Kafilah FASI XI Batola Dilepas

Marabahan, KP – Kafilah FASI (Festival Anak Shaleh Indonesia) Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang bakal berlaga di FASI XI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 dilepas Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola, Hj Saraswaati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Minggu (08/11/2020).

Rombongan yang dilepas dari depan Kantor Kecamatan Alalak menuju Kiram Park Kabupaten Banjar berjumlah 55 orang yang terdiri dari 25 peserta lomba, 8 panitia, 10 pelatih, dan 12 orangtua. Para peserta yang diberangkatkan menumpang bus akan berlaga sejak 8 – 11 November 2020.

Sebelum dilepas, terlebih dahulu digelar pertemuan bersama Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Kabag Kesra H Muzakir, Kemenag Batola, dan para camat di Gedung Serba Guna Kecamatan Alalak.

Diawali penampilan nasyid dari peserta Kecamatan Mandastana, pembacaan ayat suci Alquran oleh Siti Hamidah dari Kecamatan Cerbon serta penyerahan uang saku dari Bupati Batola Hj Noormiliyani AS kepada panitia, acara juga berisi pengarahan dari Pembina LPPTKA/BKPRMI Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Dalam arahannya, Saras (panggilan Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor), menyampaikan beberapa pesan di antaranya mengharapkan kafilah menumbuhkan semangat juang dan rasa optimisme agar bisa tampil secara prima dalam upaya mengukir prestasi terbaik.

“Sebagai Duta Barito Kuala anak-anaku sekalian akan diuji dalam skala yang lebih besar dengan lawan-lawan yang baik dan tangguh. Untuk itu kobarkan semangat kalian bahwa kalian bisa,” pesan Saras.

Berita Lainnya
1 dari 193

Isteri Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor itu juga berpesan kepada kontingen FASI Batola untuk bisa menjaga sikap dan prilaku selama mengikuti kegiatan, mengingat keberangkatan rombongan tak saja membawa nama peserta namun juga membawa nama baik daerah.

“Saya mengharapkan ketua kafilah dan pelatih untuk selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta di samping semuanya juga harus menjaga kekompakan dan keharmonisan agar tercipta semangat kebersamaan dengan tujuan meraih prestasi terbaik,” tambahnya.

Saras mengatakan, apabila prestasi terbaik dapat diperoleh maka bukan hanya menjadi kebanggaan diri pribadi dan orangtua, tapi seluruh lapisan masyarakat Batola.

Ketua Panitia FASI XI Batola Tingkat Provinsi Kalsel di Kiram Park, H Zainal Hakim menerangkan, lomba secara langsung yang dilaksanakan di Kiram Park Kabupaten Banjar ini diikuti 25 peserta dari Batola dengan cabang yang diikuti seperti nasyid islami group tingkat TKA dan TPA, peragaan shalat putra dan putri tingkat TKA, cerdas cermat Alquran 1 grup tingkat TKA, TPA, dan TQA.

Selanjutnya, tingkat mewarnai gambar putra dan putri tingkat TKA, menggambar putra dan putri tingkat TPA, tahfidz juz amma putra dan putri tingkat TQA, serta kaligrafi putra dan putri tingkat TQA.

Selain secara langsung, lanjut Hakim, Batola sebelumnya juga menyertakan lomba secara virtual yang diikuti 16 peserta dengan cabang tartil Alquran putra dan putri tingkat TKA dan TPA, azan dan iqamah tingkat TKA dan TPA, tilawah Alquran putra dan putri tingkat TQA, kisah islami putra dan putri tingkat TQA, dan ceramah agama Islam bahasa Indonesia putra dan putri tingkat TKA, TPA, dan TQA. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya