Komisi I Lirik Kontribusi PAD Mess Pemprov

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel melirik aset Pemprov berupa mess pada Perwakilan Pemprov yang ada di Jakarta untuk memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita mencoba melihat aset Pemprov Kalsel yang memungkinkan mendatangkan nilai tambah atau untuk menunjang PAD yang sedang terdampak Covid-19,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas kepada wartawan, Senin (9/11/2020), di Banjarmasin.

Namun, berdasarkan hasil melakukan monitoring dan evaluasi terhadap aset Pemprov Kalsel, Komisi I menilai, aset Pemprov tersebut memerlukan perbaikan dan peningkatan.

Suripno Sumas mengungkapkan, keberadaan mess yang merupakan aset Pemprov ini berada di lokasi yang sangat strategis, namun hanya merupakan rumah singgah, yang tidak dikelola dengan baik.

Berita Lainnya
1 dari 520

“Fasilitasnya juga seadanya, sehingga tidak bisa komersil dan mendatangkan nilai tambah bagi pendapatan asli daerah (PAD),” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Oleh karena itulah, mess Pemprov Kalsel di Jakarta itu perlu ditingkatkan, agar masyarakat Kalsel, terutama kalangan pengawai negeri sipil (PNS) bisa memanfaatkan mess Pemprov sebagai tempat menginap.

“Kalau memungkinkan, mess kita itu minimal setara dengan hotel bintang tiga, sehingga bisa dikoneksikan dan pada gilirannya dapat menunjang PAD Kalsel,” jelas Suripno Sumas.

Letak Mess Pemprov Kalsel itu cukup strategis yaitu di Jalan Belitung Jakarta Pusat tidak terlalu jauh dengan pusat perbelanjaan Sarinah atau Jalan Thamrin dan kawasan pertokoan Sabang bisa dengan jalan kaki untuk menuju tempat-tempat tersebut.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Komisi I DPRD Kalsel turut memikirkan/mencarikan solusi mengatasi permasalahan PAD yang mengalami penurunan,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya