KPU Terima Surat Suara Pilgub

Banjarbaru, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima logistik surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel sebanyak 172.133 lembar.

Surat suara diterima langsung Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat, disaksikan Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, jajaran Bawaslu dan Kapolres Banjarbaru, Rabu (18/11/2020).

Surat suara sebanyak 172.133 lembar tersebut di kemas dalam 87 box, dimana satu box berisi 2.000 lembar surat suara, serta untuk pemungutan suara ulang (PSU) di simpan di KPU Provinsi Kalsel.

“Alurnya penjemputan di pelabuhan pada pukul 10.00 Wita dan sampai di gudang KPU Kota Banjarbaru sekitar 11.40 Wita dengan pengawalan ketat pihak keamanan beserta Bawaslu setempat,” ujar Hegar.

Berita Lainnya
1 dari 424

Sementara, surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru belum datang, karena masih dalam perjalanan menuju Pelabuhan Trisakti. “Diperkirakan tidak akan lama lagi akan tiba di pelabuhan,” katanya.

Hegar mengatakan, kegiatan sortir dan lipat surat suara tetap akan dilakukan pada Kamis (19/11/2020) pukul 09.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita, yang melibatkan kurang lebih 30 orang tenaga penyortir dan diawasi pihak keamanan dan Bawaslu Kota Banjarbaru.

Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu mengingatkan SOP setiap permasalahan yang berkaitan dengan pengiriman kotak suara, kartu suara dan perlengkapan TPS untuk penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemic Covid-19.

“Setiap KPPS dan personil, serta petugas yang di lapangan akan menjalani tes rapid untuk memastikan kesehatan, dan setiap TPS dirancang mengikuti pola 3 M,” tegas Bernhard.

Diharapkan, masyarakat tidak takut dan bersemangat untuk mendatangi setiap TPS yang ada di Kota Banjarbaru pada 9 Desember nanti. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya